Friday, 11 February 2011

5 ALASAN MEMBERI COKLAT SAAT VALENTINE

5 alasan memberi coklat,  Perayaan Valentine tanpa coklat dapat dikatakan seperti novel tanpa kata kata.
Walau tidak dapat dikatakan dapat mengurangi “kesakralan” dari perayaan cinta ini, tapi tidak dipungkiri bahwa ritual saling memberi bingkisan penganan yang terbuat dari coklat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari arti kata Valentine.
sebelum kita bahas tentang alas memberi coklat, kita simak sejarah coklat fakta unik tentang coklathubungan coklat dan cinta


1. COKLAT MENIMBULKAN RASA BAHAGIA SAAT MEMAKANYA
Masuk akal memang bila coklat dijadikan sebagai salah satu “maskot” dari valentine, mengingat reputasinya yang cukup luas sebagai penganan yang dapat menimbulkan rasa bahagia setelah mengkonsumsinya.

2. COKLAT SEJARAHNYA MERUPAKAN MAKANAN KAUM ELIT
Ditilik dari namanya, bahan dasar Coklat sendiri terbuat dari biji pohon coklat yang tumbuh di daerah tropis, yang oleh naturalist berkebangsaan swedia dinamakan, Theobroma Cacao, berarti “The Food of God” dalam bahasa yunani kuno.


3. COKLAT DAPAT MEMBANGKITKAN GAIRAH CINTA
Coklat dan hubungan nya dengan Valentine, tak terlepas dari bahan bahan ramuan cinta yang terkandung di dalam penganan paling poluler di dunia ini. Di dalam coklat terdapat phenylethylamine (PEA), yang sering juga disebut sebagai “ love chemical ”. zat ini secara natural didapati pada otak manusia, memberikan efek sensasi ketertarikan, kegembiraan, sensasi mabuk kepayang dan euphoria – atau tepatnya seluruh sensasi yang kita rasakan pada saat kita jatuh cinta. PEA meningkat sampai pada level puncak pada saat seseorang mengalami orgasme. Apakah suatu kebetulan semata bila didapatkan suatu fakta bahwa pada penderita schizoprenia didapatkan level PEA yang secara tidak normal sangat tinggi? Well, I guess that’s why we call it madly in love, right ?

4. AGAR YANG DIBERI TIDAK PATAH HATI
Setidaknya, usaha untuk sedikit mengimitasi rasa cinta dengan mengkonsumsi coklat , bisa dikatakan sebagai cara yang paling aman.
at least…tidak pernah ada yang patah hati oleh coklat, kan ?

5. RASANYA MANIS SEMANIS CINTA
AGAR CINTA YANG DIBERIKAN RASANYA SELALU MANIS SEMANIS COKLAT ITU


demikian adalah info alasan memberi coklat saat valantine, jika ingin melihat rayuan gombal sains, rayuan gombal gokil, sms valentine , tips jitu lulus psikotes dll silahkan klik linknya 

5 ALASAN MEMBERI COKLAT SAAT VALENTINE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

1 komentar: