Friday, 7 September 2012

tips jitu lulus psikotes | trik

tips jitu lulus psikotes | trik, psikotes adalah salah satu ujian yang pasti dilakukan oleh seorang calon karyawan yang akan bekerja diperusahaan barunya. siapa yang tidak kenal dengan pisikotes ini, saya rasa orang yang sudah bekerja pasti semua merasakan psikotes ini. dengan beberapa pertanyaan yang sering muncul di blog adalah banyak sekali orang yang ingin lulus psikotes dengan nilai tinggi, kalu bisa bagai mana caranya agar nilai psikotes tinggi dan bisa bekerja di perusahaan favorit mereka.

berikut ini adalah tips lulus psikotes adalah intinya semua jawaban harus mempunyai kolerasi dan hubungan dari satu stimulus dan stimulus yang lainnya atau harus saling nyambung atau berkaitan dan terlihat bagus dan tidak janggal..

tips jitu lulus psikotes | trik, seperti gambar pohon.. pohon yang digambar itu tidak boleh terlalu kecil atau kebesaran karena tidak proposional lagi dan gambar orang.. gambarnya tidak boleh terlalu kecil atau besar.. semua alat indera harus digambar.. gambarnya harus proposional dan tidak boleh ada kejangalan, seperti bahu kebesaran atau arsiran terlalu banyak. dsb..

untuk tes deretan angka namanya adalah tes pauli dan tes keprlin.. itu sama juga adalah tidak boleh berlebihan... menghitung dengan cepat adalah bagus karena anda memilki potensi intelektual yang tinggi/performance diri yang bagus.. ketepatan juga bagus yang menandakan anda jarang berbuat salah dan prefsional.. yang paling penting adalah konsistensi dalam mengerjakan tes itu dari satu ke deret lainnya.. jadi grafik yang didapatkan akan lurus dan tidak terlalu naik turun sehingga anda disebut sebagai orang yang konsisten..

menganai tes logika itu memang tidak diajarkan dalam satu ilmu apapun.. itu tes yang dibuat oleh siapa saja yang mempunyai ahli dalam bidang bahasa dan matematika.. oleh sebab itu perbanyak membaca dan mengerjakan tes logika di buku-buku psikotes atau mengerjakan tts atau banyak bermain-main dalam berhitung angka... 

untuk lebih mudahnya kita mulai dari awal

1. Pahami Aturan Mainnya

2. Kerjakan Dari yang Termudah

3. Jangan di Dipikir

4. Jangan Terpengaruh Kawan

5. Tidak Semua Orang Punya Kemampuan Sama

6. Memanfaatkan Pengalaman

7. Teliti

 

tipsa selanjutnya

Ada beberapa alat tes pada psikotes, seperti krapelin tes, menggambar, analogi sederhana, dan lain-lain:

a. Tips mengerjakan soal krapelin :


1. Gunakanlah pensil kayu. Jangan menggunakan pensil mekanik. Karena dibutuhkan waktu sekitar 1 detik untuk menekan tombol jika pensil sudah habis. Jika dalam 5 menit Anda menekan tombol hingga 10 kali, maka anda akan kehilangan waktu 5 detik. Sedangkan tes ini adalah tes untuk mengukur kecepatan dan daya konsentrasi Anda saat bekerja (salah satunya)


2. Percaya diri. Jangan melihat pekerjaan teman sebelah Anda. Selain akan menghambat waktu Anda, juga berkemungkinan akan menurunkan mental Anda jika teman Anda memperoleh jawaban yang lebih banyak. Ingat, yang dibutuhkaan bukan hanya kuantitas jawaban, tapi juga kebenaran jawaban.


3. Jangan menghembuskan nafas seperti orang kelelahan, itu akan menimbulkan energi negatif dari diri Anda dan akan menurunkan semangat Anda dalam mengerjakan soal. (kata psikolog yang ngetes ane.. hehe)


ini nih yang dimaksud tes krapelin..


tes kraepelin ditemukan oleh EMIL kraepelin (sama tuh nama depannya kayak nama ane gan hehe =p).  Tes kraepelin atau yang biasa disebut tes koran tersebut untuk mengetahui ketahanan pikiran, konsistensi, serta ketahanan daya tahan Anda dalam menghadapi suatu masalah. seperti ini gambarnya:


yap, tes ini adalah penjumlahan bilangan sederhana dari 0-9. Syarat utama untuk mengerjakan tes ini adalah, Anda harus hafal penjumlahan angka sederhana. Mutlak!Haha


b. Tips menggambar:

    i. jika diminta menggambar orang :

1. gambarlah orang dengan bagian tubuh yang lengkap (kepala, mata, hidung, bibir, telinga, rambut atau kerudung)

2. Gambarlah orang yang sedang beraktifitas, misalnya akan berangkat ke kantor, atau mencangkul, atau lainnya.

    ii. jika diminta menggambar pohon:

Gambarlah pohon dengan bagian yang lengkap: daun yang detail, buah, serat kayu berkambium. Contoh nya seperti gambar pohon nangka dan mangga. jangan menggambar semak-semak, pohon beringin, atau pohon apapun yang tidak mempunyai bagian lengkap.

Berlatihlah menggambar sejak saat ini. Jika perlu, cari contoh gambar yang bagus untuk dibuat latihan.
demikian tips jitu lulus psikotes | trik semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 


1 komentar:

tips psikotes said...

satu tips lagi jaga kesehatan

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

BERITA BARU

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

statistic

Messaging And Chatting

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner