Sunday 2 September 2012

ini dia Resep Bir OBAMA

ini dia Resep Bir OBAMA, mau tahu resep bir favorit president Obama ? nama resep bir yang disukai obama adalah aitu White House Honey Ale dan White House Honey Porter.
Resep ini dibungkus cantik dan disebarkan kepada 13 ribu orang yang menandatangani petisi online yang ingin mengetahuinya, dan bahkan ada yang meminta resep itu dengan merujuk pada kemerdekaan informasi.

Selama kampanye, Obama diketahui selalu membawa bir ini dalam bus dan selalu menawarkannya kepada para pemilih atau pendukungnya.

Selama berminggu-minggu, Gedung Putih menolak untuk mengomentari resep bir itu, tetapi pada akhirnya rahasia itu disiarkan dalam sebuah blog dengan judul karangan “Ale to the Chief”.

Menurut informasi, resep dengan racikan khusus itu menggunakan “light malt extract, amber crystal malt, honey, gypsum, yeast dan corn sugar. "Karena publik antusias tentang fermentasi bir di Gedung Putih, maka kami memutuskan lebih baik membukanya ke publik,” ungkap Sam Kass, staf Gedung Putih, orang yang meracik bir itu.

Mengenai kepemilikan intelektualnya bagaimana? Menurut penjelasan, meskipun Kass yang ahli meracik bir, tetapi Obama sendiri yang membeli peralatan dan bumbu-bumbu yang digunakan dengan membelanjakan uang dari kantongnya sendiri.  Semakin tidak jelas.  Tetapi begitulah, berbagai macam cara dipakai untuk menarik perhatian publik. Dan mungkin untuk ‘pengalihan isu’ karena lawan Obama, Mitt Romney, baru diputuskan resmi menjadi penantang dari Partai Republik dalam pemilu AS November mendatang
 Untuk memuaskan dahaga publik, pihak Gedung Putih pada Sabtu kemarin akhirnya memposting dua resep minuman bir Presiden Obama yaitu White House Honey Ale dan White House Honey Porter.

Pihak Gedung Putih sendiri menyatakan, mereka tidak lagi merahasiakan resep dari pembuatan bir tersebut dengan tujuan keterbukaan informasi kepada publik Amerika serikat.

"Dengan tujuan untuk memberi kegembiraan publik tentang bir Gedung Putih, kami memutuskan untuk merilis resep tersebut," kata sebuah tulisan dalam blog resmi yang dilansir oleh pejabat Gedung Putih.

Sebelumnya, Presiden Obama membeli sebuah sistem pembuatan bir tahun lalu dengan uang dari kantongnya sendiri. Sejak itu, minuman bir yang diproduksi Gedung Putih mendapat perhatian luar dari masyarakat Amerika Serikat.

"Kami terkejut melihat bahwa respon masyarakat atas bir itu ternyata begitu baik. Hal ini dikarenakan tidak ada satupun minuman yang pernah dibuat di Gedung Putih sebelumnya," tambah Sam Kass, salah seorang koki Gedung Putih dalam blog tersebut. 

tag : ini dia Resep Bir OBAMA, ini dia Resep Bir OBAMA, resep baru bir obama, mau tahu resep bir obama, ini dia Resep Bir OBAMA, ini dia Resep Bir OBAMA

ini dia Resep Bir OBAMA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment