Sunday, 2 September 2012

baru pesawat dengan empat sayap

baru pesawat dengan empat sayap pesawat tebang umumnya berbentuk panjang seperti yang sering kita lihat, namun bagai mana jadinya jika pesawat seperti bentuk bintang segi empat, simak beritanya dibawah ini pesawat dengan 4 sayap sama sisi,  Namun NASA tampaknya tertarik untuk membuat pesawat dengan empat sayap. Diberitakan dari situs resmi NASA, pesawat ini akan memiliki empat sayap namun bentuknya lebih mirip shuriken atau senjata ninja berbentuk bintang empat sisi.
 baru pesawat dengan empat sayap

Mengapa bentuk ini menarik perhatian NASA? Pesawat ini akan memiliki sepasang pesawat pendek dan sepasang lagi panjang. Tujuannya adalah supaya pesawat ini mampu terbang secara subsonik dan supersonik secara baik.
Sayap panjang memang nyaman untuk terbang pelan atau subsonik. Sayap panjang juga stabil untuk kecepatan ini. Namun tidak baik untuk terbang secara secepat hingga supersonik. Sedangkan pada pesawat berbentuk shuriken ini, mudah untuk berubah mode dari terbang lambat hingga cepat. Cukup berputar 90 derajat. Sayap pendek dikatakan tidak memiliki efek sonic boom.
Namun pesawat ini hanyalah sebuah konsep yang baru saja didanai NASA sebesar USD 100.000 kepada Gecheng Zha dari University of Miami. Masih banyak pengujian yang perlu dilakukan, itu pun bila berhasil. 

tag: baru pesawat dengan empat sayap, baru pesawat dengan empat sayap, baru pesawat dengan empat sayap, baru pesawat dengan empat sayap 

baru pesawat dengan empat sayap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment