Wednesday, 8 August 2012

martabak keju dari mesir, Kenafeh


martabak keju dari mesir, Kenafeh  martabak memang paling mantap, Anda suka dengan Martabak keju? Rasanya lezat dengan campuran keju lembut manis paling cocok untuk camilan disajikan. Seiring dengan secangkir teh panas atau kopi panas pasti lebih menyenangkan. Tidak hanya di Indonesia, Mesir juga memiliki hidangan tradisional kue keju yang terlihat seperti martabak.

Kenafeh adalah salah satu makanan khas Mesir. Terbuat dari keju dan direndam dalam sirup manis dan benar-benar hidangan ini berasal dari Nablus, Palestina. Tekstur manis dan lezat menyatu dengan sempurna.

martabak keju dari mesir, Kenafeh Membuat proses ini dilakukan berulang kali. Yang pertama adalah keju krim yang lembut dimasukkan ke dalam mentega atau margarin yang dipanaskan dalam panci tembaga. Setelah itu ditutup dengan adonan kue dan juga diberi taburan keju.  
Jika Anda matang, kemudian menuangkan sirup gula kental dan peraan jus lemon yang diberikan. Kadang-kadang atas kue diberi pewarna makanan oranye. Dan akhirnya ditaburi dengan sentuhan kacang pistachio.

Ada tiga jenis umum kenafeh dilayani, yaitu Khishnah, Na'ama dan Mhayara. Bedanya, mie Khishnah panjang terbuat dari benag tipis tersebut, jika adonan Na'ama semolina atau gandum sereal atau pasta. Sementara Mhayara terbuat dari bahan campuran dan Na'ama Khishnah. Ini kue basah biasanya dimakan saat sarapan. Jika waktu berfungsi untuk berbuka puasa Ramadhan.
martabak keju dari mesir, Kenafeh
martabak keju dari mesir, Kenafeh
martabak keju dari mesir, Kenafeh   

martabak keju dari mesir, Kenafeh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment