Thursday 2 August 2012

Atlet Belanda keturunan Jawa rebut emas



Atlet Belanda Ranomi Kromowidjojo memimpin sejak awal perlombaan hingga tampil sebagai pemenang dan meraih medali emas di cabang renang nomor gaya bebas 100 meter puteri Olimpiade London, Jumat (3/8) WIB.

Perenang berusia 21 tahun itu membuat catatan waktu 27,24 detik pada 50 meter pertama sebelum menyentuh tembok kolam. Dia membuat rekor Olimpiade yaitu 53 detik dan membuahkan medali emas kedua bagi negaranya dalam 12 tahun ini.
 Atlet Belanda keturunan Jawa rebut emas
Aliaksandra Herasimenia dari Belarusia meraih medali perak dengan catatan 53,38 detik dan atlet China Tang Yi berhak atas medali perunggu dengan waktu 53,44.

Kromowidjojo, ayahnya berasal dari Suriname dengan buyut berasal dari Indonesia, adalah anggota tim Belanda yang meraih medali emas di nomor gaya bebas 4x100m di Beijing.

Kromowidjojo kini masuk dalam daftar panjang pada perenang bintang Belanda, temasuk Pieter van den Hoogenband dan Inge de Bruijn. De Bruijn adalah perenang putri Belanda yang meraih medali emas di nomor gaya bebas 100m Olimpiade di Sydney pada 2000.

Atlet Belanda keturunan Jawa rebut emas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment