Thursday, 2 August 2012

Facebook Stories.berbagi ccerita di FB

Facebook Stories.berbagi ccerita di FB, Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial dengan pengguna mendekati 1 triliun jumlahnya. Dari jumlah tersebut, mayoritas penggunanya sharing kehidupan pribadi mereka di situs besutan Mark Zuckerberg ini. Oleh karenanya, untuk lebih spesifik terhadap fungsi, Facebook menciptakan satu situs baru khusus untuk berbagi cerita dengan yang lain bernama Facebook Stories.

"Kita ingin menciptakan suatu tempat yang berfungsi sebagai wadah untuk menceritakan suatu peristiwa besar," ungkap juru bicara Facebook Tucker Bounds kepada ABC News. Facebook mempunyai anggapan bahwa semua orang khususnya pengguna situsnya memiliki cerita kehidupan atau apapun yang sangat bagus untuk dibagikan dengan orang lain.

Pihak Facebook menjelaskan, untuk bulan ini saja, situs barunya ini akan banyak diisi cerita hasil pencarian staf Facebook, jadi bukan murni cerita dari sang pengguna Facebook Stories. Salah satu contohnya adalah seperti yang nampak di halaman depan atau di halaman Remembering. Di halaman ini terdapat video yang menampilkan seseorang bernama Mayank Sharma.

Mayank Sharma adalah seseorang yang kehilangan ingatannya karena meningitis pada usia 27 tahun. Dalam video tersebut menceritakan kehidupannya dan dia juga menggunakan fitur Facebook People You May Know untuk mengingat dan terhubung kembali dengan rekan atau keluarganya.

Facebook Stories secara resmi dirilis hari ini (03/08) dengan penambahan beberapa theme menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya. Setiap bulannya, Facebook akan menciptakan serta menampilkan infografis berdasarkan setiap theme yang digunakan penggunanya.

Sebenarnya Facebook Stories ini pernah menjadi salah satu fitur di Facebook pada tahun 2010 silam, namun pada pertengahan 2011 lalu, Facebook menghapus fitur ini. "Facebook dan Facebook Stories masih dalam satu manajemen namun memiliki tim yang berbeda," jelas Bounds. Walaupun tergolong baru untuk Facebook, namun seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (03/08), Facebook Stories ini mirip dengan Twitter Stories atau Tumblr Storyboard.

Facebook Stories.berbagi ccerita di FB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment