Friday 15 June 2012

FACEBOOK bisa buat telephon?

FACEBOOK bisa buat telephon hari ini?Terdapat satu laporan baru yang boleh dikatakan masih bertaraf rumor. Hari ini (15/06), beberapa media online mengabarkan bahwa Facebook tengah melakukan pengujian satu fitur terbarunya yang kabarnya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Maksud dari telepon ini bukan seperti melakukan panggilan dengan menggunakan handset atau semacamnya, melainkan video chat. Tahun lalu, Facebook telah terintegrasi dengan satu aplikasi P2P besutan Microsoft yaitu Skype. Integrasi ini berfungsi untuk mempersilakan pengguna Skype untuk melakukan panggilan video chat  melalui platform Skype.

Menurut Techcrunch.com, dikarenakan fasilitas yang sudah diterbitkan Facebook sejak tahun 2011 lalu kurang mendapatkan apresiasi serta kurang begitu digunakan oleh penggunanya, terutama pengguna yang mempunyai keterbatasan koneksi (bandwidht), maka Facebook sedang mencoba menambahkan satu tombol Call di bawah gambar Timeline.

Fasilitas ini hanya dapat dilihat dan digunakan oleh pengguna Facebook yang mengakses accountFacebooknya dengan menggunakan PC. Ketika pengguna Facebook mencoba mengakses halaman Timeline salah seorang temannya, maka dia akan menemukan satu tombol kecil di bawah gambar Timeline. Tentu saja, aplikasi ini harus di dukung tersedianya perangkat webcam.

Ubergizmo.com mengabarkan bahwa sebetulnya Facebook telah mempunyai fitur semacam ini beberapa waktu yang lalu. Dikarenakan munculnya fitur Timeline, maka secara otomatis fitur ini 'terkubur' dan tidak lagi digunakan. Nampaknya, Facebook ingin meniru langkah Google yang telah menciptakan fitur ini untuk Google + yang bernama Hangouts terlebih dahulu.

Apabila Hangouts dapat digunakan untuk video chat dengan banyak orang secara bersamaan dan gratis dalam penggunaannya, apakah fitur baru Facebook ini juga akan mengimitasi apa yang terdapat dalam Hangouts atau lebih bagus lagi atau juga bisa ini hanya sekedar rumor?


FACEBOOK bisa buat telephon?
FACEBOOK bisa buat telephon hari ini?
FACEBOOK bisa buat telephon?

FACEBOOK bisa buat telephon? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. belum bisa maksimal gan, 90% facebook di akses melalui fitur seluler.

    ReplyDelete