Friday 15 June 2012

mickey mouse di merkurius

Apabila beberapa waktu lalu muncul pemberitaan disertai dengan tampilan foto yang menyebutkan bahwa di Mars terdapat satu permukaan yang mirip dengan wajah manusia, seekor gajah, atau raut wajah gembira, kini muncul satu lagi tampilan di lain tempat.

Pada tanggal 3 Juni lalu, NASA Messenger mengambil satu foto permukaan di bagian Selatan planet Merkurius yang dikenal dengan nama Magritte Crater. Dari tiga kawah yang letaknya sedikit berdekatan tersebut apabila digabungkan dan ditambah dengan sedikit imajinasi, maka akan muncul satu tampilan kepala salah satu karakter kartun dari Walt Disney yaitu Mickey Mouse.

Menurut MSN.com, apabila ketiga kawah ini disatukan maka luas keseluruhan sekitar 65 mil. Dengan tambahan pencahayaan dari matahari, maka sudut bayangan dari kawah-kawah ini semakin memperjelas garis kepala sang tikus.

Menurut penjelasan di Flickr.com yang juga memuat foto kepala Mickey Mouse di Merkurius tersebut mengatakan bahwa NASA Messenger merupakan pesawat luar angkasa pertama yang diluncurkan manusia ke Merkurius. Messenger diluncurkan pada bulan Maret 2011 lalu dan sampai sekarang telah mengumpulkan sekitar 88,746 foto permukaan Merkurius.

Wow, semakin banyak foto yang menyerupai manusia, hewan, atau tokoh kartun di luar angkasa. Mungkin di kemudian hari, astronot atau pesawat luar angkasa tanpa awak secara tidak sengaja mengambil foto Superman sedang terbang menuju bumi.

mickey mouse di merkurius Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment