Saturday, 26 May 2012

Cara Klaim Blog Menggunakan Kode Technorati

Cara Klaim Blog Menggunakan Kode Technorati – Technorati adalah direktori blog mesin pencari (search engine) yang khusus untuk mengklaim blog. Banyak keuntungan yang diperoleh setelah mendaftar dan menjadi anggota di Technorati, namun setelah blog Anda di klaim menggunakan kode Technorati seperti ini;PD9JZ796UYWX . Salah satu keuntunganya adalah akan meningkatnya trafik pengunjung serta mendapatkan backlink dari Technorati. Dan untuk saat ini Technorati merupakan sebuah komunitas dunia yang lumayan populer, sehingga sudah jutaan blog yang menjadi anggota atau terdaftar pada Technorati.
Agar diterima menjadi anggota, maka salah satu syarat utama selain mengisi profil pemilik blog dan data-data tentang blog yang didaftarkan ke Technorati harus membuat artikel review tentang Technorati dan didalam artikel tersebut harus memuat kode klaim yang diberikan oleh Technorati, contohnya seperti ini; PD9JZ796UYWX .
Bagaimana cara mendapatkan kode klaim seperti diatas (PD9JZ796UYWX )? Berikut caranya…
  1. Daftar dulu di Technorati.com.
    Isi seluruh data tentang Anda dan blog Anda yang didaftarkan ke Technorati pada form pendaftaran. Jika sudah selesai mengisi semua form, centang I agree to abide by Technorati’s Privacy Policy and Terms of Use dan klik Join.
  2. Maka akan tampil Activate your account , selanjutnya buka email anda untuk konfirmasi akun, dan klik link atau copy link yang telah diberikan dari Technorati.
  3. Dengan meng-klik link yang diberikan dari Technorati, maka anda akan diarahkan ke situs Technorati, dan jika tidak ada proses yang salah maka akan muncul laporan Account activated!. Lalu klik sign in sesuai dengan akun yang telah anda buat (username dan password), klik Login.
  4. Selanjutnya klik profile anda dan lengkapi form yang ada.
  5. Jika sudah selesai melengkapi data anda secara lengkap, sekarang anda menuju ke My claimed blogs isi dengan blog anda yang akan di-klaim, klik Claim.
  6. Sekarang anda harus mengisi secara lengkap pada form Details, Site Description, Site Categories, dan Site Tags. Lalu klik Proceed to the next step.
  7. Sekarang cek email anda untuk melihat Claim Token yang telah diberikan dari Technorati, seperti kode claim token saya ini PD9JZ796UYWX .
  8. Sekarang buatlah artikel di blog Anda yang berisi kode ClaimToken lalu mempublishnya, setelah itu, kembalilah ke akun Technorati dan lakukan Check Claim.
  9. Jika berhasil akan keluar pernyataan seperti ini, We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review.
  10. Selesai, sekarang blog kita sedang menunggu review dari Technorati. Dan nanti akan ada pemberitahuan melalui email jika blog anda sudah sukses diklaim sama Technorati. Dalam hal ini saya tidak bisa menentukan berapa lama waktu dari kita daftar sampai diapprove sama pihak Technorati.

Cara Klaim Blog Menggunakan Kode Technorati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment