Saturday 26 May 2012

tablet google nexus harga l spesifikasi , 1jutaan

Tablet google nexus harga l spesifikasi , 1jutaan, tablet googel ini sangat di cari oleh para pencita tablet, Memang bukan rahasia lagi kalau Google akan meluncurkan tablet sendiri dengan nama merek dagangnya sendiri. Penantian justru datang mengenai kapan pastinya tablet Google akan segera dirilis.

Nah, menurut sumber terpercaya yang dikutip Technobuffalo, Google akan dipamerkan sekitar Juni atau tepatnya pada tanggal 27 Juni. Raksasa software tersebut akan memperlihatkan tablet perdananya tersebut pada pertemuaan para developer, I/O Conference.

Masih menurut sumber yang sama, tablet Google akan menggandeng vendor Asus, yang dipasangkan dengan prosesor Nvidia Tegra 3. Sementara itu, tablet ini kabarnya akan menjadi perangkat pertama yang dibenamkan dengan sistem operasi Android 5.0 atau Jelly Bean.

Sementara soal ukuran tablet, Google nampaknya sudah mantap untuk mengusung ukuran 7 inci. Pilihan ini karena melihat kesuksesan Kindle Fire dan peluang pasar yang belum digarap Apple dengan iPad-nya. Demikian yang dikutip dari Cnet, Sabtu (26/5/2012).

Saat dikonfirmasi, Google masih enggan berbagi kabar tersebut. Perusahaan itu hanya menjawab, akan ada berita selanjutnya dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi dari DigiTimes, tablet ini akan tersedia di pasar pada Juli 2012. Media Taipei ini menyebut sekitar 600.000 unit tablet Google Nexus akan mulai dikirim sejak Juni 2012. Kabarnya juga, Asus yang akan memproduksi perangkat tersebut.

Rencananya, tablet ini akan dibuat dalam ukuran 7 inci. Sedikit lebih kecil dari rumor ukuran layar iPad Mini 7,85 inci.

Analis NPD DisplaySearch Richard Sim memperkirakan tablet ini akan diproduksi sekitar 2 juta unit. Awalnya, produk ini akan diproduksi mulai April, namum ternyata mundur hingga Juni 2012.

Hingga saat ini, Google belum mau menjelaskan spesifikasi produk tersebut. Namun menurut rumor semula, Nexus akan menggunakan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich dan memakai prosesor quad-core.

Selain akan bersaing dengan iPad besutan Appple, tablet Google Nexus ini juga akan bersaing dengan vendor yang sebelumnya telah memproduksi tablet berukuran 7 inci. Yaitu Kindle Fire besutan Amazon dan Galaxy Tab besutan Samsung.

Tablet google nexus harga l spesifikasi , 1jutaan
Harga tablet Nexus yang diinginkan nantinya ada di kisaran 149-199 dollar AS. Ini lebih murah dibandingkan rumor sebelumnya di kisaran harga 199-249 dollar AS.

Akibatnya, beberapa perubahan pun direncanakan. Seperti, mengganti prosesor Nvidia Tegra 3 dengan prosesor yang lebih murah. Kemungkinannya, Google akan memakai prosesor Snapdragon untuk tablet Nexus.

Harga yang lebih murah membuat Google bisa bersaing langsung dengan tablet Amazon Kindle Fire seharga 199 dollar AS.

"Iya, direncanakan memang begitu. Tapi mitra kami kan banyak. Tidak hanya Google untuk seri Nexus, tapi juga BlackBerry, Samsung, HTC dan vendor-vendor lain. Intinya masih dibicarakan," kata Senior Director dan Country Manager Qualcomm Indonesia Benhard Siagian kepada Kompas.com selepas acara seminar  "Cloud Goes Mobile Are You Ready?" di Balai Kartini Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Meski belum final, pihak Qualcomm akan tetap fokus mengembangkan prosesor dengan kecepatan yang diinginkan pengguna perangkat mobile. Jika di pasar masih memakai prosesor dengan kecepatan 2 GHz, maka Qualcomm pun telah merilis prosesor dengan kecepatan 2,5 GHz atau yang disebut dengan Krait.

Amazon sendiri bisa merilis tablet Kindle Fire dengan harga relatif murah karena memakai prosesor yang lebih rendah dari Tegra 3.

Amazon dulu sempat ingin memakai prosesor Tegra 2 di Kindle Fire, tapi ternyata Kindle Fire hanya diberikan prosesor Texas OMAP4.

Sejauh ini belum ada kabar resmi mengenai tablet yang konon akan bernama Google Nexus itu. Diharapkan, informasi akan muncul di ajang CTIA Wireless, Mei 2012.



Harga Tablet Google Nexus Spesifikasi 2012
tablet Nexus berukuran 7 inci
hadir bulan juli 2012
layar berukuran 7 inci
resolusi definisi tinggi 720p atau 1280 x 720 piksel
prosesor keluaran Nvidia
Tegra 3 quad-core Cortex A9
kecepatan 1,3GHz
grafis Nvidia GeForce ULP (Ultra Low Power)
Android versi 4.1 JRN51B
Android “Jelly Bean” ini bukan versi 5.0 melainkan menggunakan penomoran versi 4.1
Google Nexus memang dibuat oleh Asus




TAG:
Tablet google nexus harga l spesifikasi 
Tablet google nexus harga l spesifikasi 2012
Tablet google nexus
Tablet google nexus harga
Tablet google nexus harga l spesifikas
Tablet google nexus harga l spesifikasi , 1jutaan
     

tablet google nexus harga l spesifikasi , 1jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment