Sunday 11 March 2012

ROBOT BERKAKI EMAPAT TERCEPAT DIDUNIA


Sudah sangat sedikit lebih dari setahun sejak Boston Dynamics mendapatkan kontrak untuk mengembangkan kecepatan tinggi robot berkaki empat oleh DARPA, tetapi sudah investasi pertahanan berteknologi penelitian lembaga yang menghasilkan buah, setelah mengumumkan bahwa CHEETAH berderap robot berkaki empat telah rusak tanah mempercepat rekor robot dengan kaki.
Sebuah video dirilis oleh DARPA muncul untuk menunjukkan CHEETAH berjalan di atas treadmill dengan kecepatan hingga 18 mph (29 km / jam), kecepatan yang menghancurkan rekor sebelumnya sebesar 13,1 mph (21 km / jam) dengan peningkatan lebih dari satu ketiga. Juara menggulingkan adalah Biped Planar MIT, yang bolak kiprah menetapkan standar sebelum tahun 1989.
Meskipun robot mungkin lebih menyerupai kelinci ketakutan ketika berlari pada kecepatan penuh, DARPA mengklaim CHEETAH memiliki lebih banyak kesamaan dengan cheetah dari namanya saja, mengambil isyarat dari kucing besar dan cepat berjalan hewan dengan meregangkan punggungnya untuk meningkatkan langkah dan kecepatan.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa CHEETAH saat ini tergantung pada off-board hidrolik untuk daya (maka kebutuhan untuk treadmill). Mengingat fakta ini, serta berjalan yang tampaknya hanya CHEETAH kemampuan itu, "robot" digunakan dalam arti longgar oleh DARPA, tidak seperti mesin untuk merasakan lingkungannya atau bertindak secara otonom. Namun, itu berharap bahwa prototipe bebas berjalan untethered akan diuji di akhir tahun, jadi CHEETAH adalah mengambil langkah-langkah menuju otonomi.
Militer berharap bahwa mobilitas robot baik akan memungkinkan robot untuk membantu merata di berbagai misi, dan DARPA program M3 (Maksimum Mobilitas dan Manipulasi) yang CHEETAH ini selain bekerja menuju tepat itu.
Tentu saja, CHEETAH memiliki beberapa cara untuk pergi sebelum menantang catatan senama, cheetah - sendiri kecepatan tanah pemegang rekor untuk hewan, mencapai kecepatan hingga 70 mph (113 km / jam) selama membentang pendek.
Anda dapat melihat CHEETAH dalam gerak dan memecahkan rekor dalam video di bawah ini.
Sumber: DARPA

TAG :
robot tercepat didunia
robot tercepat
robot paling cepat
sains robot paling cepat 

ROBOT BERKAKI EMAPAT TERCEPAT DIDUNIA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment