Sunday, 11 March 2012

10 Robot tercaggih 2012

c1. Saffir Robot pemadam kebakaran

Saffir akan dilengkapi dengan perangkat sensorik ganda, termasuk kamera video, sensor gas, dan kamera inframerah stereo yang akan memungkinkan untuk melihat melalui asap. Tubuh bagian atas robot akan mampu mengoperasikan peralatan pencegah kebakaran dan melempar teknologi agen berpeluncur pemadam (PEAT) granat. Tubuhnya lebih rendah akan bisa berjalan ke segala arah, langkah rintangan, dan menjaga keseimbangan di laut pitching, berkat enam sumbu gaya / torsi sensor pada kaki.
Berat akan diminimalkan dan didistribusikan oleh struktur aluminium pusat, bersama dengan mata air titanium pada sendi. Baterai harus memungkinkan untuk sekitar 30 menit laga pemadam kebakaran.

2. Robot ikan

Beberapa tahun lalu, sebuah tim ilmuwan dari University of Leeds berhasil mendapatkan ikan stickleback hidup mengikuti dikendalikan komputer " Robofish "seperti itu dipindahkan melalui akuarium mereka. Sebagian alasan untuk percobaan adalah untuk belajar tentang perilaku ikan, dengan harapan bahwa campur tangan manusia dalam rute migrasi mereka dapat diminimalkan. Sementara Robofish itu hanya model plester, peneliti dari Institut Politeknik Universitas New York baru-baru ini melakukan percobaan serupa, tetapi menggunakan ikan ekor mengepakkan sebenarnya robot. Penemuan mereka dapat membantu menyelamatkan populasi ikan liar dalam hal terjadi bencana lingkungan.
 
3. Eksoskleton 2
 
enggunaan luas robotika exoskeletal untuk menambah manusia bergerak selangkah lebih dekat pekan ini ketika Raytheon menunjukkan generasi kedua Exoskeleton, yang XOS 2. Gugatan robot baru (menganggapnya sebagai robot dpt dipakai dipandu oleh otak manusia) lebih ringan, lebih cepat dan lebih kuat dari bukti-konsep XOS asli 1 , namun menggunakan setengah kekuatan. Sementara pembangunan Raytheon terutama difokuskan pada penggunaan militer, exoskeletons untuk mobilitas-gangguan sudah di exoskeletons pasar dan industri dari Jepang, Korea dan Isreal tidak jauh di belakang. Suatu hari dalam waktu yang tidak terlalu lama, salah satu sesuai akan memungkinkan kita semua untuk memiliki kekuatan super, kecepatan dan daya tahan.

4. Micobot lebah



Terinspirasi oleh origami dan pop-up anak-anak buku, insinyur Harvard telah merintis alat massa yang memproduksi lebah berukuran microrobots terbang. Terobosan ini mechanizes sudah negara-of-proses seni membuat robot Mobee Harvard dengan tangan, dengan massa memproduksi rakitan datar oleh lembaran yang dapat dilipat dan dirakit di sebuah gerakan. Teknik, yang licik memanfaatkan mesin yang ada untuk membuat papan sirkuit cetak, secara teoritis dapat diterapkan ke banyak mesin elektromekanis.

5. robot kadal melompat

Untuk beberapa waktu sekarang, para ilmuwan telah berasumsi bahwa dinosaurus ekor tidak cukup tarik pada kelompok di belakang mereka, tetapi mereka justru mengulurkan untuk melayani sebagai penyeimbang untuk reptil raksasa depan yang berat berakhir ketika berjalan. Baru-baru ini, bagaimanapun, peneliti dari Universitas California, Berkeley, telah menemukan bahwa zaman modern kadal juga menggunakan ekor mereka untuk mengontrol orientasi tubuh mereka ketika melompat di udara. Ini adalah penemuan yang dapat diterapkan untuk perangkat seperti pencarian dan penyelamatan robot, dan sebenarnya sudah telah. Berdasarkan pengamatan mereka, tim UC Berkeley menciptakan sebuah robot kecil ekor dikenal sebagai Tailbot.

5. robot penjaga kucing
 
Sistem ini melihat Veltrop mengendalikan navigasi robot Nao dan menekuk dan memutar melalui sensor Kinect dan treadmill dan lengannya yang menggunakan Kinect dan dua Wiimotes. Sementara itu, layar kepala-mount (HMD) menyediakan Veltrop dengan pandangan dari mata Nao dan kamera kedua dipasang di atas kepalanya. Robot dikendalikan melalui Wi-Fi dan terampil cukup untuk memungkinkan Veltrop untuk menyikat kucing, yang nyaman diadakan di tempat oleh seorang asisten membantu.  


6. Geminoid F

Pengunjung ke Tokyo Shinjuku lingkungan saya menemukan diri mereka kiasan diangkut ke lembah luar biasa, jika mereka berjalan-jalan melewati department store Takashimaya, yaitu. Sampai Hari Valentine, jendela tampilan menonjol ada akan memainkan sel penjara kaca dengan mengesankan dan mengerikan Geminoid-F android. Geminoid-F sangat mencolok manusia hidup dalam penampilan, namun begitu tidak manusiawi secara menyeluruh dalam banyak hal (kepala dan gerakan mata di antara mereka), bahwa ia hanya dapat menjadi karya yang master, Hiroshi Ishiguro Profesor luar biasa.

7. Robot terbang

Kami cukup terkesan dengan potensi ini robot terbang ketika kita pertama tercakup ini pada akhir November. Sekarang Pusat frac di Orléans, Perancis telah merilis sebuah video dari segerombolan robot dalam aksi selama pameran saat ini. Berjudul "Arsitektur Penerbangan Rakitan," menampilkan instalasi langsung armada quadrocopters membangun sebuah menara tinggi enam meter terdiri dari 1.500 modul polistiren busa prefabrikasi.


8.New 710 Warrior robot

iRobot, perusahaan di belakang pembantu rumah tangga, seperti Roomba dan Scooba , dan robot militer dan polisi, seperti PackBot dan Perunding , telah merilis versi update dari yang 700 Prajurit robot. Seperti pendahulunya, Warrior 710 yang baru diluncurkan ini dirancang untuk EOD (Explosive Ordnance Disposal), pengintaian dan misi pengawasan dan dapat mengangkat beban hingga 220 lbs (100 kg) dan membawa muatan lebih dari 150 pon (68 kg) lebih kasar medan.

9. Robot pembuat seketsa
Kasihan robot industri miskin. Ini menghabiskan waktu berjam-jam bekerja keras pergi pada kerja manual tanpa berpikir, tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi sisi kreatif. Nah, bulan depan di pameran dagang CeBIT digital teknologi, satu robot tersebut akan mendapatkan kesempatan. Ketika pengunjung ke tampilan Fraunhofer duduk di bangku yang disediakan, salah satu robot industri perusahaan akan menciptakan sketsa pensil dari mereka, lalu tahan sampai produk jadi untuk semua orang untuk melihat.

10. R2
 
sejarah penuh dengan jabat tangan terkenal yang melambangkan perubahan permanen dalam status quo. UUD 1945 Roosevelt-Churchill-Stalin tiga jabat tangan. Tahun 1961 Kennedy-Khrushchev jabat tangan. Tahun 1972 Nixon-Mao jabat tangan. Tahun 1993 Rabin-Arafat jabat tangan. Tahun 2012 Burbank-R2 jabat tangan? Ini bersejarah menggenggam berlangsung pada tanggal 15 Februari 2012, ketika NASA Robonaut 2 (dijuluki R2) robot humanoid disambut Komandan Dan Burbank kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada jabat tangan pertama "manusia-mesin" di ruang angkasa


sumber :http://www.gizmag.com/


tag :
10 ROBOT TERCANGGIH, robot tercanggih 2012
10 ROBOT 2012, tercanggih
10 ROBOT BARU 2012, robot canggih 2012
10 ROBOT UNIK 2012
10 ROBOT TEKNOLOGI BARU 2012
10 ROBOT CANGGIH 2012
10 robot  tercanggih 2012

10 Robot tercaggih 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

4 komentar:

  1. wah robot canggih 2012

    ReplyDelete
  2. mantep nih robot canggihnya
    keluaran 2012 ya

    ReplyDelete
  3. keren robot cangih ini han
    nice inpoh

    ReplyDelete
  4. robot tercanggih 2012
    ya lumayan sih

    ReplyDelete