Wednesday 16 February 2011

Hebat, anak SMP Buat saingan Facebook


Di halaman depan, pengguna internet akan disuguhkan gambar Ka’bah serta beberapa tab yaitu halaman depan (home), browse, news feed, blog, video, Al-Qur’an dan Radio Saling Sapa. Secara keseluruhan, tampilan mirip dengan halaman depan Facebook.
Situs yang dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, Siswa kelas 1 SMP Alam Bandung ini, berdasarkan pengamatan INILAH.COM memiliki total hit 711.580. berdasarkan keterangan di situs tersebut, salingsapa.com pertama kali dibuat pada 1 Muharram 1431 (18 Desember 2009).
“Ini menjadi sarana silaturrahmi virtual yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga siapa saja bisa menyampaikan informasi, untaian hikmah, petikan hadists dan petikan ayat Al-Qur’an kepada para sahabat dan sanak saudara,” demikian pernyataan di halaman perkenalan salingsapa.com.
Yang menarik, situs ini menggunakan server lokal sehingga bisa diakses dengan cepat.
Situs ini menyediakan fitur Al-Qur’an yang memungkinkan pengguna membaca Al-Qur’an elektronik sambil memanfaatkan jejaring sosial. Selain itu, usia pengguna tidak dibatasi. Berbeda dengan Facebook yang memiliki batas minimum 13 tahun.
sumber : inilah.com

Hebat, anak SMP Buat saingan Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment