Monday, 14 February 2011

Biaya Bersalin Gratis, mulai 2011

program Jampersal itu sudah disetujui oleh Komisi IX DPR RI kata  RIBKA TJIPTANNING . Isinya menyebutkan pada tahun 2011, biaya persalinan ibu hamil dari keluarga miskin ditanggung melalui program Jampersal. Yaitu, untuk rumah sakit pemerintah baik yang ada di pusat, provinsi, maupun rumah sakit milik pemerintah kabupaten dan kota.

Program Jampersal itu sudah disetujui DPR sejak Oktober 2010 dan pelaksanaannya akan dimulai pada tahun 2011. Sedangkan, anggaran yang disediakan untuk program Jampersal tahun 2011 sebesar Rp1,2 triliun.


Menurut Haryono, meski program Jampersal belum berjalan di daerah, tetapi pihaknya telah menggratiskan biaya perawatan dan obat-obatan bagi yang sakit maupun melahirkan. Yaitu, bagi mereka yang menggunakan program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).


Sedangkan, bagi mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan namun tidak mempunyai kartu Jamkesmas maupun Jamkesda, maka tetap digratiskan dengan syarat meminta surat keterangan keluarga miskin dari desa.
Setiap rumah sakit umum daerah yang menolak ibu-ibu hamil yang melahirkan dengan jaminan bersalin geratis sama dengan menghianati undang-undang dasar 1945 sekaligus yang melanggar undang-undang 36/2009 tentang kesehatan dan undang-undang 44/2009 tentang rumah sakit , kata Tjiptannig di gedung dpr senayan, rabu 09/2 
 
 
 
 
 
 
 
ilustrasi
sumber vwarta jateng edisi 10/02/2011
 
BERSALIN GRATIS
PERSALINAN GERATIS MULAI 2011
SEKARANG BERSALIN GERATIS
HAMIL BERSALIN GRATIS
CARA BERSALIN GRATIS
BERSALIN GRATIS

Biaya Bersalin Gratis, mulai 2011 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

1 komentar:

  1. Saya ucapkan selamat untuk wanita Indonesia.

    ReplyDelete