Friday, 10 August 2012

Resep kue terbaru I Rainbow Cake

Resep Rainbow Cake sepertinya sedang naik daun. Kue warna warni yang segar dipandang serta mengundang selera tersebut laris manis dipasaran kebanyakan pembeli menyebut bahwa kue ini terlihat indah. Resep rainbow cake yang akan saya bagikan kepada ini akan melengkapi berbagai padu padan resep yang telah saya tulis sebelumnya. Bagi anda pecinta kue jangan ketinggalan kunjungi posting resep kue kering dan resep brownies kukus yang ciamik tentunya.


Rainbow Cake ala Martha Stewart

gambar rainbow Cake
Resep Rainbow Cake Martha stewart terkenal keseluruh dunia, sebagai seorang ahli masakan dunia resep yang dia buat menjadi rujukan diseluruh dunia. Resep Rainbowbow Cake yang akan saya tulis ini adalah ala atau mirip dari apa yang dibuat olennya jadi anda juga bisa melakukan modifikasi sendiri sesuai keinginan anda.

Bahan Rainbowbow Cake

5 butir putih telur
4 sendok teh baking powder
375 gram tepung terigu
1/2 sendok teh garam
450 gr gula pasir
2 sendok teh vanila bubuk
250 gr mentega tanpa garam
350 mili susu cair
Siapkan mentega sebagai pemoles loyang
kemudian Pewarna merah, jingga, biru, hijau, kuning dan ungu jangan terlalu pekat atau secukupnya dan Buttercream lemon untuk Rainbow Cake

Cara Membuat Rainbow Cake

Untuk membuat rainbow cake pertama kali panaskan oven sampai mendekati suhu 175 derajat. Kemudian setelah suhu idela tercapai  oleskan mentega pada loyang dengan diameter 23 cm untuk mempercepat proses anda bisa menggunakan 6 loyang sekaligus untuk lapisan lapisan warnanya. Selanjutnya siapkan tepung terigu yang sudah diayak bersama baking powder dan garam sisihkan dahulu.

Campurkan  mentega dan gula aduk sampai rata kemudian  tambahkan putih telur dan kocok sampai mengembang. Setelah adonan jadi tambahkan vanili bubuk dan tepung campur merata dan tambahkan susu. Nah saatnya membuat lapisan warna warni untuk rainbow cake anda, siapkan 6 bagian yang masing masing diberi warna berbeda merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya dan panggang selama 15 dengan loyang setelahnya dinginkan selama 10 menit diatas rak kue. Nah akhinya sampai pada sesi yang menarik menumpuk dan menghias kue anda buat urutan  ungu - biru - hijau - kuning - jingga - merah dimana disetiap antar laposan diberi lapisan buttercream setelah seluruh lapisan selesai disusun  tutupah seluruh bagian Rainbow Cake dengan buttercream yang tersisa, biarkan kira-kira 30 menit sampai buttercream mengeras dan kue pelangi anda siap dihidangkan. Hidangan ini akan terasa istimewa di hari Idul fitri bahkan di sebuah program tv saya melihat beberapa kreasi kue pelangi ini dibuat untuk berbagai macam penganan. tak terasa waktu mudik sudah semakin dekat saya berpesan persiapkan segala sesuatunya dengan bijak, semoga bisa memberikan inspirasi posting tentang Resep Rainbowbow Cake. Rating: 4.5

Resep kue terbaru I Rainbow Cake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment