Friday, 3 August 2012

ESEMKA Lulus uji emisi

Mobil ESEMKA Lulus uji emisi, Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) Puspiptek, Kota Tangsel menyatakan mobil Esemka buatan Solo Technopark (STP), lulus uji emisi. Meski demikian, masih ada syarat yang harus dipenuhi mobil buatan siswa SMK di Solo ini untuk memperoleh sertifikat.

Kepala BTMP Riskon Fajar mengatakan, untuk uji emisi Esemka sudah dinyatakan lulus, dengan beberapa catatan yang masih harus diperbaiki.

"Esemka sudah lulus uji emisi tahap pertama. Dan, harus mengikuti uji tahap lanjutan kembali," ungkap Riskon Fajar, Jumat (3/8).
Riskon mengatakan, ada catatan yang harus diperbaiki oleh Esemka yakni pengurangan beban berat yakni dari berat mobil, dari 2,4 ton menjadi 1,2 ton.

Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan untuk menurunkan berat mobil itu tidak masalah dan ini bisa dilakukan dengan baik.

"Body mobil nantinya akan dikurangi dengan plat besi yang ada itu bisa diganti dengan bahan lain yang lebih ringan. Namun demikian juga tidak akan mengurangi kenyamanan dan keamanan mobil tersebut," kata dia.

tag :
ESEMKA Lulus uji emisi
ESEMKA Lulus uji emisi
ESEMKA Lulus uji emisi

ESEMKA Lulus uji emisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment