Sunday, 26 August 2012

Becak lampu, trend baru

Becak lampu, tren baru.  Anda tahu becak?, pasti yang dibayangan kita adalah alat transportasi tradisional dengan 3 roda dan pengayuhnya satu dibelakang, iya kan. tapi sekarang ada trend baru becak lampu, apa itu becak lampu simak artikel dibawah ini serta gambar becak lampu mudah2an memberikan sedikit info buat anda mengenai becak lampu ini.
 
Becak biasanya memiliki roda tiga. Nah, di Kota Solo lahir becak yang unik. Selain beroda empat juga penuh dengan hiasan beraneka lampu yang disusun secara rapi. Tak jarang susunan lampu itu bisa membentuk gambar aneka binatang, seperti ikan, kupu- kupu dan ular. Ada juga yang menyerupai tokoh kartun, misalnya Doraemon dan lainnya.
Modifikasi becak lampu ni merupakan salah satu upaya dalam menarik perhatian masyarakat dan wisatawan asing untuk mecobanya. Tetapi sayang, tak semua di sudut Kota Solo kita bisa menemui becak antik ini.
Untuk saat ini, becak lampu hanya bisa dinikmati di kawasan Alun-alun Kidul Keraton Solo setiap malam. Hanya dengan Rp 10.000 saja, kita sudah bisa menikmati keindahan Alun-alun Kidul sembari naik becak kerlap-kerlip.
Tetapi becak lampu ini hanya bisa dinaiki empat orang. Yang lebih unik, keempat penumpang itu harus mengayuh becak semua. Di sini yang mengemudikan becak itu juga berperan sebagai penumpang.

Becak lampu disini dimaksudkan becak yang sudah direnovasi sedemikian rupa sehingga ada yang bisa mengangkut 6 orang dengan di hiasan lampu yang berwarna-warni. Hiasan lampu ini di pasang dengan membentuk bermacam corak ada tokoh kartun seperti donald bebek,yang pastinya merangsang anak untuk menaikinya. Harga sewa Rp 10.000 untuk satu putaran di Alun-alun Kidul Kraton Surakarta/Solo.








 tag : Becak lampu, tren baru, becak, becak baru, Becak lampu, tren baru, baru becak, becak malam, becak lampu
video becak lampu

Becak lampu, trend baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

1 komentar: