Friday, 27 July 2012

PLTH (pembangkit listrik tenaga hampa) HANYA TIPUAN?


PLTH (pembangkit listrik tenaga hampa) HANYA TIPUAN?, saya tidak percaya, tapi kok sudah dibuat 100 biji! Kemudian saya menduga dia bikin semacam battere/accu pakai sabut kelapa dan arang batok kelapa. Terus pakai inverter, saya duga inverternya pakai motor dc dan dinamo ac, karena dia tukang dinamo.
Ternyata dia pakai accu 12V 15 AH dan rangkaian inverter :D . Duhhh pak Slamet Haryanto alias pak Mbing, dunia ini isinya bukan hanya lulusan SD semua. Jaman sekarang jaman internet, kejadian aneh di Desa Ngroto sana langsung tersebar ke seantero dunia :D . Kalau jaman dulu iyah paling cuma nyebar ke tetangga, paling jauh juga tetangga desa.
Berikut kesaksian pak Braid S Putra, salah satu korban :
——— Forwarded message ———-
From:
Date: 2012/7/26
Subject: Re: Bls: [sinergi-ia-itb] Fwd: [itb1973] PLTMH
To: sinergi-ia-itb@yahoogroups.com, Braid Sputra
Salam,
Agar tidak terlalu jauh tersesat, maka perlulah disampaikan informasi ini.
Antara satu sampai dua bulan yang lalu (masih hangat ya), saya pernah bertemu dgn p Mbing Slamet Haryanto tersebut, di rumahnya di Ngroto Pujon Malang, juga p mBing pernah datang di rumah saya Jl. Nusa Indah 28 Lowokwaru, Malang (saat ini saya ada di Yogyakarta)
Kami pernah bertemu lebih dari 5 kali untuk mendiskusikan barang plthampa tersebut, karena pesanan kami kok gak jadi2 janji 3minggu dan sudah lebih 2 bulan belum juga jadi.
Padahal kami sudah melihat demo plthampa bisa menyalakan lampu inkadesent 500Watt terang sekali! Dan alat las listrik bisa bekerja menyambung besi! di bengkel p Slamet. Belakangan diketahui ternyata itu semua palsu, terbukti ada saluran tersembunyi dari jalur PLN, diketahui oleh teman saat demo lagi terjadi short konslet jalur PLN di atap plafon! Sempat timbul panik! Karena ada kilatan api.
Kami juga diskusi dgn p mBing S H, karena plthampa 3000 Watt yang dikirim ke Sidoharjo, dan ke Bondowoso, ternyata tidak bisa bekerja!!, lampu neon 10 watt menyala lalu 10 menit lalu mati!!!. Kemudian kami bongkar dan ternyata isinya AKI 12V 15AH dan INVERTER 12 ke 220V dan kondensator besar (kira2 150KVAR, bekas, tidak tertulis spec/terhapus), charger PLN ke aki, dan p mBing juga menyaksikan barangnya yg telah terbongkar tsb, dan mengakui memang barangnya tidak bisa bekerja dan mohon maaf kepada yg hadir (dia tertekan oleh temannya yg menyarankan agar membuat barang asal bisa nyala!)
Karena tidak sesuai perjanjian maka oleh teman2 Sidoharjo akan dilaporkan ke polisi sebagai penipuan, (dikatakan tidak pakai aki, padahal pakai aki, dikatakan solar selnya menghasilkan 200watt, padahal hanya seperti solar sel tapi diukur pakai AVO meter tidak menghasilkan tegangan atau daya sedikitpun). Dan oleh teman2 situbondo akan ditindak sangat keras! (main hakim sendiri ne!) jika tidak ada penyelesaian segera.
Akhirnya kedua kelompok teman Situbondo dan Sidoharjo telah terima kembali uangnya satu minggu dari rapat bongkar pltmhampa itu, dan barang plthampa 1 unit tetap berupa rongsokan teronggok di Arjosari Pasuruan (dirumah p kyai, yg pltmhampa dari Bondowoso), sedang pltmhampa yang di sidoharjo diambil oleh anak p mBing dibawa ke Malang saat itu katanya mau diperbaiki.
Dari diskusi rapat bongkar alat tsb, p mBing mengajukan teori lagi akan membuat yg pakai motor listrik dari china katanya ada motor yg sangat bagus, dan saat ini dia nyatakan (sebulan dari rapat bongkar tsb) sudah ada satu alat yg dikirim di Trenggalek
Dan bisa bekerja tanpa masalah sampai saat ini masih bekerja (wallahu alam!), saya gak tau ini benar apa gak, saya belum lihat barangnya dan baru omong telepon saja.
Kesimpulan:
1. Rangkaiannya hanya berupa inverter 12V ke 220, charger aki dari PLN dan Aki 12V 15AH. Pendek kata Gak ada harapan untuk bisa menghasilkan free energy
2. Jika saya nilai dari pengetahuan elektronikanya kemungkinan besar p Slamet ini gak akan sanggup membuat alat yg dapat membangkitkan energy dari kehampaan ketiadaan energi
Atau tanpa bahan bakar.
(Jika ada keajaiban, wallahualam bisawab)
2. P Slamet telah terbukti menipu, demo menyalakan alatnya dengan menyusupkan kabel dari PLN
lewat saluran tersembunyi di bawah tanah, untuk menyalakan 500 watt yg kami bawa dan alat las 1000 watt p mBing punya.
Karena menipunya keterlaluan, maka saya tidak percaya kalau ada unit yg sudah bisa bekerja.
3. Pengakuan telah 100 unit, jelas2 tidak mungkin, karena saat itu sd sekarang belum terbukti ada unit yg bisa kerja
(Sebulan sebelum sekarang)
4.Monggo disimpulkan sendiri!
Jangan ikut tersesat.
(Agak aneh ya, kok di Indonesia banyak koruptor dan penipu? Apakah warisan ken Arok? Lho kok nyalahke ke Arok!)
Mohon maaf, ini perjuangan di saat puasa semoga tidak membatalkan puasa, namun semoga malah memberikan pahala karena mencegah kesesatan
PS: (lupa persisnya) kali th 2009an pernah juga ada pembangkit listrik tanpa bahan bakar pameran di Kemayoran p Agus dari Surabaya, penampilan unitnya bagus! Ada 5 unit besar2. Tapi ternyata tipu juga.
Suwun
BSP GL76

Jadi memang ini benar PLTH = Pembangkit Listrik Tenaga Hoax :D
Update 17 juli 2012 jam 22.00

PLTH (pembangkit listrik tenaga hampa) HANYA TIPUAN? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment