Wednesday, 4 July 2012

Awas !!! Penipuan SMS Koin KPK


 Penipu selalu mencari jalannya. Segala celah dimanfaatkan untuk menarik keuntungan lewat cara haram. Salah satu yang coba diakali yakni pengumpulan dana 'Koin KPK'. Penipu ini menyebar SMS bahwa pengumpulan sumbangan bisa dilakukan dengan mengirim pulsa ke nomor tertentu yang disebutkan sang penipu.

"Saya sendiri dapat SMS tersebut pukul 10.41 WIB tadi, kemudian saya cek langsung CDR dari si pengirim (085218777974). Terbaca dia mengirimkan pesan yang sama ke banyak nomor. Ini jelas modus penipuan, maka langsung saya broadcast agar media menyebarluaskan dan masyarakat waspada untuk tidak tertipu," kata anggota Komisi I DPR Roy Suryo, Rabu (4/7/2012).

 Apa yang disampaikan Roy soal modus penipuan ini diamini aktivis penggalang dana saweran gedung KPK Illian Deta Artasari. Dia menyebut, penggalangan dana tidak dilakukan melalui SMS.

"Kita tidak melakukan penggalangan dana itu lewat SMS, itu penipuan," terang Illian.

Penggalangan dana hanya dilakukan lewat rekening perkumpulan ICW di Bank BNI Cab Melawai Raya Jakarta Selatan Nomor: 0056124364. Uang yang masuk pun selalu diumumkan setiap sore lewat twitter @illiandeta.

"Untuk saweran bisa lewat Posko di KPK atau juga lewat jaringan pegiat antikorupsi yang terpercaya," jelasnya.

Awas !!! Penipuan SMS Koin KPK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment