Wednesday, 4 July 2012

Android kuasai 50 persen pangsa pasar smartphone AS

Semakin hari, Google sepertinya semakin agresif dalam memasarkan sistem operasi perangkat mobile buatannya. Setelah sempat mengumumkan kalau dalam satu hari ada sekitar satu jutasmartphone Android baru yang diaktifkan, kini Google kembali membuat kejutan. Data ComScore menyebutkan kalau setengah dari smartphone yang beredar di Amerika Serikat adalah ponsel yang beroperasi dengan OS Android.

Dari perhitungan selama tiga bulan antara Maret dan Mei 2012, ComScore (perusahaan yang bergerak di bidang analisa internet), mencatat kalau Android memegang 50,9 persen pangsa pasar sistem operasi mobile di AS. iOS milik Apple, di saat yang sama, mencatatkan angka 31,9 persen saja dan menempatkan sistem operasi ini di peringkat kedua.

 Seperti diberitakan BGR (02/07), peringkat ketiga diduduki RIM yang masih mengandalkan sistem operasi BlackBerry mereka. Research In Motion meraih pangsa pasar 11,4 persen, terpaut jauh dari dua sistem operasi di atasnya.

Peringkat lima besar dilengkapi oleh Microsoft yang meraih pangsa pasar sebesar empat persen dan Symbian yang hanya memperoleh pangsa pasar sebesar 1,1 persen.

Data yang sama juga memperlihatkan kalau tiga bulan tersebut dikuasai oleh Samsung yang cukup agresif melepas smartphone dengan OS (Operating System) Android. Samsung tercatat menembus angka 25,7 persen pangsa pasar di AS diikuti oleh LG yang mencatatkan angka 19,1 persen.

Apple masih sanggup menembus peringkat lima besar dengan meraih pangsa pasar sebesar 15 persen diikuti oleh Motorola dengan pangsa pasar 12 persen. Di saat yang sama, HTC menutup deret lima besar dengan pangsa pasar 6,1 persen.

Android kuasai 50 persen pangsa pasar smartphone AS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment