Friday, 8 June 2012

keuntungan kerja digoogle

Mereka yang terpilih bekerja di Google boleh dibilang beruntung. Pertama, mereka pernah merasakan bergabung dengan orang-orang hebat di raksasa internet dunia yang juga disebut-sebut sebagai perusahaan impian.

Kedua, selepas dari Google mereka dibekali banyak ilmu dan pengalaman untuk diterapkan, meski tak lagi bekerja di Google. Perusahaan ini bahkan punya sederet 'peraturan tak tertulis' yang harus dilakukan semua karyawan mereka sebelum meninggalkan Google.

Bukan untuk memberatkan karyawan, melainkan Google ingin memastikan mereka yang keluar punya bekal ilmu maupun pengalaman untuk menjadi orang hebat. Berikut adalah sejumlah hal yang harus dilakukan karyawan sebelum resign, dan menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka.
Google menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk urusan pendidikan di bidang engineering dan memproduksi codelab detail yang membuat orang-orang di dalamnya harus belajar keras.

Di balik itu, Google ingin karyawannya di bidang ini menjadi 'badass coder', demikian istilah bagi orang yang jago coding. Mereka diharapkan menjadi software engineer yang lebih baik setelah keluar dari Google. Jadi, karyawan diminta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya semua fasilitas pembelajaran yang diberikan.

Ketiga .Bekerja di Google, Anda akan bertemu dengan banyak orang terkenal entah dari kalangan selebriti seperti Lady Gaga, politisi seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama atau para jenius di bidang teknologi.

Google memang rutin mendatangkan orang terkenal ke kampusnya. Tujuannya, agar karyawan aktif dalam pertemuan ini dan bisa belajar banyak hal dari pengalaman mereka.

ke empatAturan yang satu ini terdengar unik. Sebelum seseorang resign, Google harus memastikan karyawannya tersebut sudah mencicipi semua makanan yang ada di kantin Google. Artinya, Google menyediakan banyak makanan gratis dan sehat. Semua karyawan tidak boleh menolak untuk merasakannya.

Setiap karyawan Google didorong untuk melakukan hal yang disukai, namun berada di luar zona nyaman. Google akan merotasi karyawannya bekerja untuk platform atau program yang mungkin tidak nyaman bagi mereka. Namun keuntungannya, mereka bisa mencoba bekerja dengan tim berbeda dengan proyek beragam.

Sederhananya, Google meminta karyawan untuk mencoba proyek dan tim baru. Perputaran rutin semacam ini dilakukan Google agar karyawan tidak bosan.

Jika tempat tinggal karyawan tidak terlalu jauh dari kantor, Google menyarankan mereka untuk bersepeda. Nyatanya memang ada banyak karyawan Google yang bersepeda ke kantor. Mungkin melelahkan, tapi perjalanan bersepeda yang melelahkan ini memberi kesempatan karyawan menikmati keindahan jalanan kompleks kantor. Tentunya, membuat badan lebih sehat juga bukan?

Ini adalah hal yang paling dinantikan karyawan Google. Raksasa internet ini akan menawarkan karyawannya kesempatan untuk bekerja di Google seluruh dunia. Rotasi semacam ini rutin dilakukan di kantor Google termasuk Google di New York, Mountain View dan Sydney.


 

keuntungan kerja digoogle Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment