Wednesday, 13 June 2012

Hati2 produk elektronik cina yang murah


Bukan sengaja mendiskreditkan sebuah ras dari bangsa lain, namun Ubergizmo.com mengulas satu berita unik yang memperingatkan kepada setiap orang untuk berhati-hati dalam membeli produk dari Cina.

Sebuah laporan mengatakan bahwa beberapa retailer atau penjual kembali telah memodifikasi suatu produk yang akan dipasarkan ke konsumen. Seperti yang diulas Ubergizmo, terdapat satu perangkat elektronik yaitu HDD dengan kapasitas sebesar 160GB yang ternyata isinya hanya sebuah USB Flash Drive atau Flashdisk.

Retailer tersebut telah mengambil isi asli dari HDD tersebut dan menggantinya dengan sebuah USB Flash Drive dan memenuhi box HDD tersebut dengan banyak lem agar USB Flash Drive tersebut tidak goyang dan menimbulkan suara.

Sang pelapor mengatakan bahwa dia membeli HDD tersebut dengan harga CNY 220 atau USD 35 saja. Karena tergiur harga murah dan kapasitas yang terdapat dalam HDD tersebut lumayan besar, maka dia memutuskan untuk membeli perangkat elektronik tersebut.

Namun, tidak terdapat penjelasan apakah sang retailer adalah pemodifikasi HDD tersebut apa produsen sebelumnyalah yang telah memodifikasinya. Maka disarankan untuk memeriksa semua produk keluaran Cina dengan teliti sebelum membelinya dan jangan tergiur harga murah.

Memang seperti salah satu ungkapan iklan di televisi Indonesia yang mengatakan bahwa "Murah belum tentu murahan", namun mahal dapat dipastikan berkualitas. So, pilih mana murah belum tentu  murahan atau mahal tetapi berkualitas?
[das]

Hati2 produk elektronik cina yang murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment