Wednesday, 20 June 2012

10000 Situs beracun setiap hari ditrmukan Google

Situs yang mengandung 'racun' memanglah bukan hal baru lagi, sejak internet semakin berkembang dan banyak digunakan oleh banyak orang, beberapa tangan-tangan jahil yang mencoba menggunakan internet untuk tindakan yang kurang baik, penyebaran virus contohnya.

Blog resmi Google menyatakan bahwa dalam sehari situs pencari terkenal ini menemukan kurang lebih 9,500 situs baru yang di dalamnya telah terisi berbagai 'penyakit' internet. Kebanyakan situs-situs tersebut diciptakan untuk mendistribusikan malware

Seperti yang dituliskan di Bgr.com, untuk memberikan layanan terbaiknya, Google juga telah membuat satu fitur yang dapat berfungsi di Chrome, Firefox, dan Safari. Fitur ini bertugas untuk memberikan peringatan kepada pengguna internet apabila akan mengakses situs yang telah terkontaminasi.

Menurut Google, kebanyakan para pengguna internet mempunyai kegemaran untuk mengunduh sesuatu tanpa memperhatikan tingkat keamanan situs yang menyediakan suatu hal yang ingin diunduhnya tersebut. Dengan mengunduh game, gambar, aplikasi atau hal lainnya dari suatu situs yang kurang terpercaya, maka virus atau malware dapat secara langsung menyerang tanpa disadari oleh pengguna internet.

Setelah menyebar, maka 'penyakit' tersebut dapat melakukan banyak aksi seperti mencuri data pribadi, password, dan banyak lagi. Dikatakan dalam Googleonlinesecurity.Blogspot.com, Google dalam sehari telah melindungi 600 juta pengguna internet dari seluruh dunia. 

Catatan Google lainnya adalah setiap hari Google telah mencatat sekitar 300 ribu unduhan yang mengandung malware. Kurang lebih 12-14 juta pengguna internet yang memanfaatkan jasa Google Search berhasil diselamatkan dari serangan virus atau malware dengan cara memberikan notifikasi berupa larangan.

Namun bagi para pengguna Google Chrome sekarang tidak perlu takut lagi karena virus, malware, atau phishing dapat dihilangkan segera karena Google telah menempatkan phishing detection dandownload ptotection di dalam Chrome. Nampaknya, Google ingin menjadikan internet sebagai tempat kedua manusia dan ingin menjaganya tetap bersih.

10000 Situs beracun setiap hari ditrmukan Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment