Sunday, 27 May 2012

4share akan dihapus google


4share akan dihapus google, Domain yang dihapus Google atau akan hilang dari mesin pencari (search engine) salah satunya 4shared. Situs berbagi file itu dilaporkan banyak pihak sehingga Google akan segera menghapusnya. URL yang dihapus Google ada sepuluh. Apa alasannya?


Google menghapus tautan URL (Uniform Resource Locator) yang bersinggungan dengan hak cipta dari mesin pencarinya, sejak Juni 2011. Semua tautan URL yang dihapus tersebut dimasukkan ke dalam laporan yang disebut sebagai Transparency Report. Dalam laporan tersebut, Google memasukkan daftar URL yang dihapus, beserta alasan penghapusan dan pihak mana saja yang meminta agar URL tersebut dihapus. Hal ini dilakukan Google untuk memberi pertanggung jawaban kepada pengguna, tidak sekadar menghapus tanpa alasan.

4share akan dihapus google
Nama-nama domain berikut ini masuk dalam sepuluh besar target domain yang rencananya akan dihapus Google:



  1. filestube.com
  2. torrentz.eu
  3. 4shared.com
  4. kat.ph
  5. bitsnoop.com
  6. extratorrent.com
  7. filetram.com
  8. zippyshare.com
  9. todoroms.com
  10. hulkshare.com


Statistik yang dibuat oleh Google hanya berlaku untuk mesin pencarian utama (Google.com), sedangkan untuk Youtube dan Blogger tidak berlaku. Pengguna yang keberatan karena URL dihapus dari mesin pencari, bisa mengajukan kontra secara resmi kepada Google jika mereka menemukan bahwa penghapusan tersebut salah secara hukum.

4share akan dihapus google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

1 komentar:

  1. harus cepat-cepat download sebanyak mungkin sebelum benar-benar di tutup

    ReplyDelete