Monday, 7 May 2012

10 PESAING Samsung Galaxy S III

Samsung Galaxy S III telah resmi dirilis pada awal Mei 2012. Ada 10 ponsel yang siap menyaingi ponsel termutakhir besutan vendor Korea Selatan tersebut.


Berikut 10 ponsel pesaing Samsung Galaxy S III:

1. Apple iPhone 5
Sesuai kebiasaan, Apple diramalkan akan mengeluarkan iPhone terbarunya di 2012 ini. Menurut analis, perangkat itu akan mengalami perubahan desain dan akan meluncur Oktober 2012.

Salah satu bocorannya, bentuknya akan mirip Apple Magic Mouse. Rumor sebelumnya, iPhone generasi terbaru juga akan diperkuat dengan prosesor A5X, yang juga digunakan pada iPad generasi tiga.

Sedangkan RAM-nya akan ditingkatkan menjadi 1GB. Bentang layarnya juga konon akan diperluas hingga 4,6 inci. Tapi soal layar ini, masih diperdebatkan.
apple-iphone-4S


2. Asus Padfone
Ini adalah salah satu karya terbaik Asus yang akan dirilis bulan Mei 2012. Vendor asal Taiwan ini bakal merilis all in one smartphone, tablet dan netbook dalam satu paket.

Untuk bagian smartphone-nya Asus dikabarkan akan menawarkan perangkat dengan layar 4,3 inci, prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 dan OS Android Ice Cream Sandwich.

Sementara tabletnya akan berukuran 10,1 inci dan dukungan SIM card yang bisa digunakan untuk akses internet di jaringan 3G. Dengan papan ketik (keyboard) tambahan, perangkat ini pun siap menjadi netbook, seperti Asus Transformer.
asus
3. BlackBerry London
Ini adalah ponsel terbaru besutan RIM dengan OS BlackBerry 10. Prototipe tampilan BlackBerry London maupun bocoran fitur dan antarmuka BlackBerry 10 sebenarnya telah beredar sejak lama di internet.

Kabar terakhir yang dihembuskan oleh N4BB menyebutkan BlackBerry London, perangkat pertama yang memakai OS BlackBerry 10, akan diumumkan pada Agustus 2012. Kemudian, perangkat tersebut akan dirilis pada Oktober 2012.
bb
4. Fujitsu
Fujitsu ternyata diam-diam juga membuat smartphone yang ternyata masih dirahasiakan namanya. Ponsel ini dikabarkan akan memakai prosesor Tegra 3, OS Android Ice Cream Sandwich dan kamera 13,1MP.

5. HTC One X
HTC One X merupakan produk unggulan dari keluarga HTC One yang dibekali hardware yang mumpuni, seperti prosesor Nvidia Tegra 3 quad core 1,5GHz, RAM 1GB, bentang layar 4,7 inci dengan lapisan Gorilla Glass 2, kamera 8MP dengan LED Flash, dan kamera depan 1,3MP.

Untuk memori internal, One X dan One XL berkapasitas 32GB tanpa slot MicroSD. Namun, HTC menyediakan layanan penyimpanan data online (cloud) di Dropbox berkapasitas 25 GB selama dua tahun gratis.

Harga ritel ponsel HTC One X adalah 898 dollar AS atau sekitar Rp 8,2 juta.
htc
6. LG Optimus 4X HD
Ponsel ini dikabarkan akan memakai ukuran layar 4,7 inci, resolusi 720p dan prosesor Tegra 3. Rencananya ponsel ini akan dirilis Juni 2012.
LG
7. Motorola Razr Maxx
Fitur ponsel ini memang agak standar, yaitu prosesor 1,2GHz dan RAM 1GB. Tapi, daya tahan baterainya mampu hingga 17,6 jam. OS nya pun sudah Ice Cream Sandwich.
Yang menarik, tampilan layar berukuran 4,3 inci ini didesain oleh Kevlar dan dilindungi dengan Gorilla Glass. Ketipisannya hanya 9 mm, beda tipis dengan iPhone 4S yang masih 9,3 mm.
motorola_1
8. Nokia Lumia 900
Pada saat melakukan keynote speech di pembukaan CES 2012, CEO Microsoft Steve Ballmer memperkenalkan ponsel pintar Nokia Lumia 900 yang menggunakan Windows Phone terbaru. Ponsel ini disebut sebagai rahasia terbesar yang telah diungkap di ajang CES tahun ini.

Ponsel ini bakal mengadopsi bentang layar 4,3 inci Amoled, prosesor 1,4Ghz CPU dan RAM 512 MB. Sayangnya, prosesornya belum dual core.

Kamera belakang bakal dibenamkan dengan resolusi 8 MP, memakai lensa Carl Zeiss 28 f/2.2 di bagian belakang dan f/2.4 wide angle untuk kamera bagian depan.

Baterainya sudah diperbesar dan mengadopsi kapasitas 1.830 mAh yang memungkinkan daya pakai lebih tahan lama.
nokia
9. Sony Xperia S
Xperia S didesain dengan layar high definition (HD) berukuran 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Kualitas layarnya sangat baik karena menggunakan Mobile Bravia Engine, vesi mobile dari teknologi pada televisi Sony Bravia.

Dari sisi fungsionalitas, Xperia S menggunakan prosesor dual core Qualcomm MSM8260 dengan clock speed 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 12MP dengan LED Flash dan kamera depan 1,3MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Namun, pihak Sony menjanjikan bakal segera tersedia update Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) untuk Xperia S.
sony_xperia_p_1
10. ZTE Era
Ponsel ini memakai prosesor Tegra 3 dengan ketipisan hanya 7,8 mm. Dukungan OS sudah Android Ice Cream Sandwich. Rencananya akan dirilis semester kedua 2012.
zte

10 PESAING Samsung Galaxy S III Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment