Sunday, 8 April 2012

POWERPOT, SIMPEL MEMASAK SAAT KEMAH

Bahan termoelektrik dapat menghasilkan arus listrik, melalui gradien suhu dalam diri mereka. Jika termoelektrik kain yang digunakan untuk membuat jaket, misalnya, perbedaan suhu antara eksterior keren yang garmen dan interior yang hangat mungkin cukup untuk mengisi perangkat dibawa di dalam saku nya. Saat ini A juga dapat dihasilkan oleh kendaraan knalpot termoelektrik , karena interior panas dan udara dingin di sekitarnya. Sekarang, pengusaha David Toledo dan Paulus Slusser telah mengembangkan garis panci termoelektrik, yang menggunakan panas dari api untuk menghasilkan listrik ketika berkemah.
Produk, yang dikenal sebagai PowerPot, saat ini datang dalam dua ukuran. Keduanya menggabungkan basis tahan api terbuat dari bahan termoelektrik. Ketika diisi dengan air dan ditempatkan di atas nyala kompor api unggun atau gas, perbedaan suhu antara bagian atas dan bawah dari basis yang menciptakan saat ini. Saat ini yang dilakukan oleh tahan api terpasang kabel USB, yang dapat digunakan untuk mengisi atau menjalankan perangkat pengguna. Terintegrasi ke dalam kabel adalah pengatur daya tahan air, dengan built-in LED yang menyala ketika saat ini hadir.
Model yang lebih kecil, V PowerPot 5-watt, ini lebih ditujukan untuk backpackers. Ini terbuat dari aluminium anodized keras, telah melipat karet menangani, dan berat sekitar 12 ons (340 g). X 10-watt yang lebih besar PowerPot memegang dua liter (1,9 L) dari cairan, dan dirancang lebih sebagai panci masak dapur bergaya, untuk digunakan pada rentang gas. Juga dalam bekerja adalah 15-watt satu galon (3,8 L) PowerPot XV.
Semua model memiliki elektronik disegel, bagian yang bergerak, dan dikatakan menghasilkan listrik yang cukup untuk setidaknya dua perangkat kecil (seperti smartphone, mp3 player atau lampu LED) sekaligus. Lengkap biaya harus mungkin dalam 60 sampai 90 menit, dalam kasus V. Model X akan diperlukan untuk perangkat yang lebih besar seperti tablet, sedangkan XV bisa bahkan mungkin daya sistem pencahayaan sebuah rumah kecil.
Untuk itu, Toledo dan Slusser berharap bahwa hal itu bisa melihat digunakan di negara berkembang, di mana kurangnya infrastruktur meninggalkan banyak rumah tangga dalam gelap (atau menggunakan lentera minyak tanah berbahaya) di malam hari. Mereka juga berpikir bahwa itu akan menjadi barang kesiapsiagaan darurat baik untuk rumah Dunia Pertama, untuk bertindak sebagai generator pada saat terjadi pemadaman listrik.
Para penemu sedang mengumpulkan dana pada Kickstarter , untuk mengambil PowerPot ke skala produksi komersial. Sebuah janji dari US $ 125 Anda akan mendapatkan V PowerPot, sementara $ 199 akan membuat Anda X - kapan dan jika tujuan dana terpenuhi.
Informasi lebih lanjut tersedia dalam video di bawah lapangan.
Sumber: PowerPot

POWERPOT, SIMPEL MEMASAK SAAT KEMAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment