Wednesday, 4 April 2012

Bunga Tulip Pembangkit Tenaga surya I AORA

Sebuah bunga raksasa baru-baru ini bermunculan di dekat kota selatan Spanyol Almeria. Dengan ukuran 35 meter (115 kaki) , Tulip adalah produk AORA perusahaan Israel, dan menggunakan panas dari matahari untuk menghasilkan listrik. Pekerjaanini berawal dari teknologi tenaga hibrida surya di tahun 80-an dan pabrik Tulip pertama percontohan dipasang di Israel Kibbutz Samar tahun 2009. Bahwa setup telah memompa listrik ke jaringan listrik negara itu setiap tahun sejak. Pabrik Spanyol selesai Januari ini.
Sistem, scalable modular menggabungkan 52 cermin - atau heliostats - yang disusun pada tanah di sekitar pangkal Tulip itu. Mereka berpaling untuk melacak dengan matahari, yang mencerminkan dan berkonsentrasi sinarnya ke atas-mount "bola" pabrik setiap saat sepanjang hari. Hal ini menyebabkan udara di dalam bola lampu untuk memanaskan pada suhu setinggi 1.000 º C (1832 º F). Bahwa udara ultra-panas ini kemudian digunakan untuk menjalankan generator turbin.
Pabrik ini memiliki kapasitas output 100 kilowatt-setara - dilaporkan cukup untuk kekuatan 60 sampai 80 rumah.
Tidak seperti beberapa sistem lain yang menggunakan air, minyak atau garam mineral sebagai media surya mereka panas pembawa, Tulip menggunakan udara atmosfer. Hal ini juga tidak memerlukan media pendingin - pertimbangan penting di daerah dimana air jarang. Pada malam hari, ketika tidak ada sinar matahari pemanasan, dapat beralih untuk menghasilkan listrik menggunakan bahan bakar seperti gas diesel atau alami - bahkan dapat beroperasi dalam modus hibrida ketika sinar matahari adalah intermiten, menggunakan kedua bahan bakar dan solar yang dipanaskan udara di waktu yang sama.
Pabrik Almería waktu sekitar tujuh bulan untuk membangun, dan dirancang untuk beroperasi selama minimal 25 tahun. AORA berharap untuk memiliki tanaman demonstrasi tambahan operasional di bagian lain dunia segera.

Bunga Tulip Pembangkit Tenaga surya I AORA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment