Thursday 22 March 2012

TAUKAH ANDA, 80,76% GOL MESSI DENGAN KAKI KIRI

Nama Linonel Messi sepekan terakhir kembali menjadi perbincangan publik Spanyol dan penggemar Barcelona di seluruh dunia. Apalagi pemain mungil itu berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Namun, tahukah anda, bahwa gol-gol yang diciptakan Messi ternyata sebagian besar lahir dari kaki kirinya.
Seperti dikutip batamtoday dari Mirror Footbal, Kamis(22/3/2012), jumlah gol yang diciptakan Messi mencapai 234 gol di semua ajang, mengungguli rekor sebelumnya yang dibukukan Cesar Rodrigues 232 gol. Namun dari statistik gol yang dibukukan pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu ternyata 189 (80,78%) diantaranya lahir dari kaki kiri. Sedangkan 34 gol dicetak dengan kaki kanan. Selanjutnya 9 gol dengan kepala, dan 2 gol dicetak dengan tangan kanan dan bahunya.
Catatan Messi kali ini dihadiahi dengan hujan pujian. Bahkan legenda Barcelona, Johan Cruyff tak sungkan memberikan sanjungan.
"Messi adalah harta yang tak ternilai harganya karena ia menjadi panutan bagi anak-anak seantero jagad" begitu komentar Cruyff.
Rekan setim Messi, Gerrard Pique juga mengaku sangat tersanjung dapat menjadi bagian dari Barcelona dan Messi. Menurutnya, era Messi adalah jaman emas Barcelona sepanjang sejarah.
"Saya bangga dapat terlahir pada masa keemasan seperti saat ini, dapat bermain dengan Messi dan tercatat dalam sejarah yang luar biasa," puji Gerrard Pique yang juga kekasih penyanyi latin, Shakira.




TAG:
 STATISTIK GOL-GOL MESSI
80% LEBIK GOL MESSI MENGGUNAKAN KAKI KIRI
KAKI KIRI MESSI LEBIH TAJAM
GOL MESSI MENGGUNAKAN KAKI KIRI

LIHAT JUGA
50 GOL MESSI
50 GOL INDAH MESI 2012
234 GOL MESSI 
GOL-GOL MESSI

TAUKAH ANDA, 80,76% GOL MESSI DENGAN KAKI KIRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment