Sunday, 26 February 2012

HP-SCANER PENDETEKSI BAKTERI BERBAHAYA


MUNGKIN aNDA TIDAK AKAN BERANI LAgI untuk MAKAN RUSIAN-ROLLET dengan salad kentang. Bukan hanya berharap bahwa bakteri E. coli yang tidak ada dalam makanan atau minuman Anda, Tetapi  Anda malah mendapati ponsel Anda untuk mengetahui dengan pasti keberadaan bakteri tersebut. Ponsel yang dibuat oleh para peneliti dari UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains Terapan baru-baru ini dilengkapi dengan scanner deteksi bakteri - dalam versi prototipe, untuk saat ini.

Langkah-langkah perangkat digabungkan dalam kamera ponsel dan sudah termasuk semikonduktor titik-titik kuantum dengan array kaca kapiler, antibodi. Ketika bakteri E. coli dari sampel cair ditempatkan di dalam pemindai, mereka terjebak pada permukaan kapiler, di mana mereka mendapatkan "bersemangat" dari built-in bola lampu LED.

Hasil reaksi ini dalam cahaya titik-titik kuantum neon yang diperbesar oleh lensa dibuang di bawah kapiler, dan kemudian ditangkap oleh kamera ponsel memancarkan - pada dasarnya melayani perangkat untuk menganalisis biaya mikroskop fluoresen miniatur. Konsentrasi spesifik dari E. coli ditentukan dengan mengukur jumlah cahaya yang dipancarkan dalam setiap tabung.

Sejauh ini tidak ada kata pada apakah atau kapan sebuah versi komersial dari perangkat bisa tersedia.

Sebuah makalah tentang penelitian baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Royal Society of Chemistry.

Sumber: UCLA Ilmu Pengetahuan Populer


Tag :
Hp Tercanggih 2012, Hp Canggih, Hp 2012,
Hp Scaner Bakteri, Hp Scanner, HP baktero
HP deteksi Penyakit, Hp detektor
New Teknologi Hp, New Hp 2012

HP-SCANER PENDETEKSI BAKTERI BERBAHAYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment