Thursday, 10 February 2011

MEMBUAT KTP HARUS HAFAL LAGU INDONESIA RAYA

MEMBUAT KTP


Ilustrasi KTP/dok.ist


Kaget & salut! Melihat liputan berita dikelurahan Halim yang setiap warga negara Indonesia, yang ingin membuat KTP, Kartu Keluarga (KK), serta Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM) harus terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kepala Kelurahan Halim ini membuat terobosan terbaru dalam pemerintahan yang dipimpinnya karena seorang kepala harus berani membuat terobosan demi kepentingan umum bukan pribadi.

“Setiap warga yang ingin mendapatkan layanan di kelurahan wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kalau tidak mau, jangan harap akan dilayani dan surat tidak akan  kami tandatangani, kami pertanyakan status kebangsaannya.” Jelas Lurah Halim Perdanakusumah, Yuswil Rasid, saat dihubungi wartawan. Hal tersebut sangat kita apresiasi dalam menciptakan nasionalisme kita yang sudah mulai luntur dan bahkan anak-anak sekolah sekarang tidak hafal dengan lagu kebangsaannya sendiri. Lagu Indonesia Raya saat ini jarang sekali kita dengar sesekali kita dengar saat kita meraih emas di Sea Games, Asian Games, & dikejuaraan lainnya, saat memulai pertandingan olahraga & acara 17 Agustus. karena sesuai dengan PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 44 TAHUN 1958 TENTANG LAGU KEBAGSAAN INDONESIA RAYA.

Masalah lagu kebangsaan yang kita cintai ada cerita menarik digedung hijau berbentuk kura-kura dimana anggota dewan bekerja saat sidang paripurna ternyata banyak anggota dewan yang juga tidak hafal bahkan tidak menyanyikan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya yang dari dulu selalu dinyanyikan sebelum memulai sidang sungguh memalukan sekali anggota dewan kita lagu Indonesia Raya saja sampai tidak dinyanyikan saat sidang paripurna.
Jadi patut kita apresiasi Lurah Halim Perdanakusumah menerapkan setiap warga yang mengurus administrasi di kantor kelurahan wajib untuk hafal lagi “Indonesia Raya.” Semoga saja langkah ini benar-benar dijalankan sampai selanjutnya jangan hanya anget-anget tai ayam dan bisa diikuti oleh semua institusi pemerintahan. Sehingga rasa Nasionalisme kita bisa semakin bangkt untuk mencitai negeri kita yang kita cintai yaitu bernama INDONESIA.

MEMBUAT KTP HARUS HAFAL LAGU INDONESIA RAYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment