Friday, 25 February 2011

Hati-Hati jajanan anak beracun

Sebanyak 30 siswa SD Alwasliyah Jalan Bromo Medan, diduga mengalami keracunan setelah menenggak minuman ringan Super Juice yang dibeli dari kantin sekolah tersebut, Rabu kemarin.
Sebanyak 14 korban dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Badrul Aini Jalan Bromo Lorong Sukri Nomor 18 Medan, untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka adalah, Wahyudi (kelas 6a), Alvira (kelas 6), Rafly Ardiansyah (kelas 6a), Hendri Rahmadsyah (kelas 5b), Rahmad Hidayat (kelas 4a), Indo Rasyid (kelas 6a), Tiara Lestari (kelas 4), Ilham (kelas 6b), Rinaldy Gunawan (kelas 6b), Lian Rudka, Putra Alamsyah, M Iqbal (kelas 6), Bulan, Willy.
Sedangkan 16 siswa lain sempat dirawat di sekolah ini oleh petugas puskesmas yang dipanggil Kepala SD Alwasliyah Lindung Siregar. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing lantaran kondisinya tidak terlalu parah.
Seorang korban Renaldi, siswa kelas VI, mengaku membeli Super Juice saat istirahat pertama sekitar pukul 10.00 WIB. "Setelah meminum Super Juice, saya mengalami pening dan muntah," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Badrul Aini, kemarin.
Dokter Fitra dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Badrul Aini mengatakan, 14 siswa SD Alwasliyah yang dirujuk ke rumah sakit ini mengalami keracunan minuman. "Menurut pasien, mereka mengalami gejala keracunan seperti pening dan mual setelah meminum Super Juice," katanya.
Dia menyebut semua murid langsung diberikan pertolongan pertama melalui infus serta diberi minuman susu kental. Tujuannya untuk pasien memuntahkan racun yang sudah masuk ke dalam tubuh.

 sumber : kompas.com

Hati-Hati jajanan anak beracun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment