Sunday, 27 February 2011

ERA Baru 2011 Tablet PC




Stylistic Q550 (fujitsu)
Produk tablet PC yang membanjiri pasar selama ini masih dianggap sebagai 'mainan' yang menyenangkan. Deretan produk tersebut dinilai belum memenuhi kebutuhan bisnis dan keamanan perusahaan yang menjadi pengguna.

Berangkat dari fenomena ini, Fujitsu pun merilis Stylistic Q550, tablet PC kelas eksekutif mereka yang dirancang untuk kebutuhan tingkat tinggi akan komputasi perusahaan.
     
"Ini adalah spot terbaik  kami dengan menargetkan pada pasar komputasi profesional dan pemerintah dengan PC slate baru yang sudah berpengalaman lebih dari dua puluh tahun dalam membangun komputer mobile untuk digunakan perusahaan," ujar Lim Teck Sin, Vice President Product Marketing & Engineering Fujitsu PC Asia Pacifik.


Stylistic Q550 hadir dengan layar anti silau 10,1 inch dan diklaim memiliki daya tahan baterai untuk bekerja seharian penuh. Konektivitas yang diusungnya hadir melalui WLAN, Bluetooth dan pilihan 3G/UMTS mobile broadband.



Produk ini juga dilengkapi dengan pena yang bertekanan sensitif untuk mempermudah navigasinya. Stylistic Q550 akan secara otomatis mengenali saat pengguna bekerja dengan pena, yang memungkinkan mereka mengistirahatkan tangan mereka pada layar saat menulis. 



Perangkat lunak pengenalan menulis tangan yang tertanam di dalamnya mengkonversi input ke teks. Saat pena tidak digunakan, PC slate secara otomatis mengatur ulang ke interface sentuh.



"Stylistic Q550 memberikan daya dan performa rendah dengan prosesor Intel Atom yang akan datang, dengan nama kode Oak Trail," ungkap Doug Davis, Vice President & General Manager Netbook & Tablet Group Intel. 



Prosesor Atom yang terbenam digadang-gadang bakal memberi pengalaman multitasking bagi para pelaku bisnis dengan fungsionalitas seperti PC dan daya tahan baterai sepanjang hari bagi para profesional yang aktif bepergian.



"Microsoft menyambut peluncuran Stylistic Q550," ungkap Steven Guggenheimer, Corporate Vice President OEM Division Microsoft, dalam keterangan yang dikutip detikINET, Kamis (24/2/2011). 



"Windows 7 adalah pilihan yang tepat untuk pelanggan komersial yang mencari peranti yang memungkinkan fleksibilitas dan mobilitas bisnis yang mereka butuhkan untuk kesuksesan bisnis mereka," pungkasnya.



EG Memorry

EG Memory Hong Kong meluncurkan tablet personal computer (PC)   EG Touch dengan layar 7 inch. Dibanding tablet PC sejenis yang sedang tren, tablet PC ini dilepas ke pasar dengan harga Rp3,2 juta.  Sebagai pendatang baru, EG Touch akan menjadi produk pesaing yang kompetitif.


Kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/2), Sales Manager EG Memory Hong Kong, Jerry Yip mengatakan EG Memory yang merupakan brand terkemuka produk teknologi dari Hong Kong. EG Touch berbasiskan sistem operasi Android 2.1 (Éclair) yang upgradeable.


“Berbeda dari tablet pc lain yang telah meramaikan Indonesia, EG Touch menawarkan nilai esensi dari sebuah tablet PC yang andal namun tetap mudah difungsikan oleh penggunanya,” kata Jerry. 


Meskipun masuk kategori tablet, teknologi EG Touch bukan minimalis. Tablet PC ini berbasiskan sistem operasi Android 2.1 (Éclair) yang upgradeable. Prosesornya Rockchip 2818 1Ghz dengan RAM 256MB sehingga pengguna dapat mengontrol file, 
directory, device nodes dan symbolic link dalam sistem file secara praktis.


“Kapasitas Storage Memory 8 GB dan Micro SD Support sampai dengan 32 GB memungkinkan pengguna memasukkan banyak file tanpa takut kehabisan memori penyimpanan,” tambah Jerry.


Layar EG Touch selebar 7 inch, menggunakan kapasitif TFT sehingga perangkat ini sangat responsif pada stimulus dari jemari pengguna. EG Touch yang berdimensi  192 x 115 x 14.5mm ini memiliki fungsi lebih dari sekedar laptop sarana kerja.  


”EG Touch hadir sebagai tablet PC dengan ukuran minimalis namun responsif dilengkapi fitur-fitur canggih yang mampu memaksimalkan kinerja pengguna,” ujar selaku Direktur PT Datascrip Sylvia 
Lionggosari.


EG Touch memiliki fasilitas built-in WIFI dan WIFE 80.11 for net surfing/Google Browser sebagai jendela memasuki ratusan situs popular seperti, Gmail, Google Maps, Google Navigation, Facebook, Twitter, Plurk hingga YouTube. Alhasil EG Touch  dapat menjadi teman yang menyenangkan saat berseluncur di dunia maya.  Tablet PC ini juga punya aplikasi ApkInstaller yang memungkinkan pengguna menginstall aplikasi–aplikasi Android dengan mudah. 


Marketing Manager PT Datascrip Bobby Ivan menambahkan deretan fitur yang disajikan EG Touch dapat digunakan dengan sangat mudah. EG Touch  juga dapat dipakai pengguna tablet yang masih pemula. Sistem pengoperasian EG Touch ini bahkan tak akan membuat pengguna takut gagap teknologi. 


“Sayang sekali membeli produk mahal, namun pemakaiannya tak bisa maksimal. Rangkaian fitur yang tidak user friendly pasti hanya akan menghambat kinerja pengguna. Padahal teknologi seharusnya memudahkan pekerjaan penggunanya, bukan justru menambah beban kerja,” tutur Bobby.


EG Touch dipercaya beragam fitur lengkap dengan konektivitas selular data mencapai HSDPA 3G plus USB Modem yang termasuk dalam paket pembelian. Konektivitas ini menjamin sambungan internet yang bebas hambatan.


Kemampuan EG Touch juga bisa diuji dengan deretan aplikasi games yang seru. Ada juga fitur Mobile TV sebagai sarana hiburan.  Dengan pemutar video/audio yang prima, kualitas tontonan dan suara yang dihasilkan  cukup memuaskan. 


EG Touch hanya memiliki berat 430 gram ini sanggup mengakomodasi kebutuhan digital pengguna melalui Digital Files Support. Pengguna dapat mendengarkan musik, menonton video dan melihat gambar dalam berbagai format. EG Touch juga dapat merekam suara lalu memutarnya kembali dengan fitur perekam suara yang dilengkapi built-in MIC Recorder. [U-5]




Asus Eee Slate Ep 121, Tablet PC dengan Platform Windows 7
Taipei, CHIP.co.id - Dengan layar multi-touch yang lebar dan prosesor Intel® Core™ i5, ASUS Eee Slate EP121 menghadirkan komputer tablet kombinasi terbaik antara kinerja dan portabilitas.
Didukung oleh Windows 7 Home Premium, Eee Slate mampu menjalankan software yang sama dengan yang digunakan pada PC desktop atau notebook, sehingga sangat sempurna bagi pengguna bermobilitas tinggi dengan kebutuhan menikmati atau bahkan membuat konten digital.
Eee Slate EP121 adalah komputer tablet yang bertenaga dalam memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk dalam berbisnis. Eee Slate EP121 meraih penghargaan "Innovation Awards" di ajang CES 2011 sebagai salah satu bukti inovasi dan kecanggihan teknologi pada produk ini.
“PC yang unik ini menyediakan kombinasi hebat antara produktivitas, hiburan, dan social networking yang kami percayai mampu untuk memberikan solusi komputasi yang tak tertandingi,” kata Steve Guggenheimer, Corporate Vice President untuk OEM Division di Microsoft Corporation.






































Sesuai perkiraan, era tablet PC terus berlanjut pada 2011. Geliat pasarnya yang menggairahkan, mendesak sejumlah produsen untuk menyiapkan "amunisi" perang. Tak terkecuali Apple, Research In Motion (RIM), dan Motorola.
Jika Anda sedang berancang-ancang untuk memiliki tablet, ada baiknya jika mencermati kemampuan sejumlah produk kunci: Apple iPad 2, Motorola Xoom, dan BlackBerry PlayBook.

Sebagaimana diketahui, tahun 2010 dikuasai oleh Apple iPad. Sejak kemunculannya pada Januari, popularitas iPad terus melejit. Bahkan, produk itu juga disebut-sebut sebagai inspirasi produk Samsung Galaxy Tab, pesaing kuatnya sepanjang tahun lalu.

Bagaimana dengan tahun ini? Apple kabarnya telah siap dengan iPad 2. Perusahaan berlogo buah apel tergigit itu mengirimkan undangan kepada kantor media dan berita, sekaligus memastikan bahwa iPad 2 akan muncul pada 2 Maret 2011.
Secara garis besar, produk Apple itu untuk menyempurnakan iPad generasi pertama, yakni dengan dual-camera, port USB, kartu slot SD, dan beberapa lainnya.

Selain Apple, ada Motorola yang sepertinya juga benar-benar mengincar pangsa pasar tablet PC, terutama di regional Amerika Utara dan Eropa. Diperkenalkan di sela ajang Consumer Electronics Association (CES) 2011, Nevada-Amerika Serikat, kabarnya Motorola Xoom sudah tersedia di beberapa negara Eropa dan Amerika Utara.

Satu lagi, produk yang benar-benar ditunggu banyak orang, BlackBerry PlayBook. Apa modalnya untuk bertahan dari persaingan ketat tablet PC?
Performa cepat dengan prosesor 1 GHz dual-core dan memori RAM sebesar 1 GB terasa cukup untuk menghadang iPad dan Xoom. Dual camera, masing-masing setingkat 3 megapiksel (depan) dan 5 megapiksel (belakang) menjadi diferensiasi khusus PlayBook di antara yang lain.

Berikut tabel perbandingan fitur dan spesifikasi antara Apple iPad 2, Motorola Xoom, dan BlackBerry PlayBook:
Perbandingan Tablet KomputerBlackBerry PlayBookApple iPad 2Motorola Xoom
BlackBerry PlaybookiPadMotorola Xoom
Prosesor1GHz dual-core processorGPU dual core 2GHz (rumor sampai 2 Maret 2011)1GHz NVIDIA Tegra 2 AP20H Dual Core processor
OSBlackBerry Tablet OS/QNXiOS 4.2 (rumor)Android v3.0 (Honeycomb)
LayarLCD 7-inci, WSVGA, multi-touch screenantara 7-inci & 5,6-inci (rumor)10,1-inci, TFT capacitive multi-touch screen, 16M colors
Resolusi1024x600 piksel768 x 1024 piksel (rumor)800 x 1280 piksel
Dimensi dan Berat13 x 19 x 1 cm
425 gram
- (belum diketahui)25 x 16 x 1,2 cm
730 gram
Memori1 GB RAM
64 GB storage
512MB1 GB RAM
16/32/64 GB storage
microSD up to 32 GB
Konektivitas 3GAda (harus melalui smartphone BlackBerry)HSDPA/HSUPAHSDPA 10,1 Mbps; HSUPA 5,76 Mbps
Wi-Fi & BluetoothAdaAdaAda
Kamera belakang5MP/HDAda (belum diketahui)/HD 5MP (2592 x 1944 piksel), autofocus, dual-LED flash
Kamera depan3MP/HDAda (belum diketahui)/HD2MP
GPSTidak AdaAda, A-GPS supportAda, A-GPS support
Flash VideoAdobe Flash 10.1AdaAdobe Flash 10.1
TeleponTidak adaTidak ada, namun mendukung 2 jaringan: GSM & CDMATidak ada
Kios Aplikasi

sumber :vivanews


BlackBerry App WorldApple App StoreAndroid Market






ERA Baru 2011 Tablet PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment