Monday, 12 November 2012

fingger Tutting Dance | Penerus Gangnam style

fingger Tutting Dance | Penerus Gangnam style, siap yang tak kenal tarian kuda alias gangnam style yang baru saja sangat populer tidak hanya di Asia, tetapi demam Gangnam style telah melanda seluruh dunia. seiring dengan perkembangan tarian dan gaya anak muda saat ini sedang populer jenis tarian baru bia dibilang begitu karena baru akan populer. fingger Tutting Dance | Penerus Gangnam style, diprediksi akan membuat demam demam dan video video tentang jenis tarian ini. saat ini tarian Fingger Tutting Dance sedang merebak dikalangan anak muda.

fingger Tutting Dance | Penerus Gangnam style, Tutting" adalah gaya tarian yang pertama kali populer di YouTube pada tahun 2009. Secara khusus "finger tutting" menemukan penggemarnya, terutama bagi para remaja karena gaya dance yang mudah serta penuh inovasi gerakan-gerakan sederhana dengan hanya menggunakan kedua tangan.

Tutting itu sendiri merupakan gaya tari jalanan (street dance) kontemporer, yang dasar tariannya berasal dari jaman hieroglif Mesir (Mesir kuno). Istilah Tutting berasal dari nama Firaun Mesir; Tutankhamun. Tutting dilakukan dengan cara menyesuaikan irama  musik 'dengan mengubah posisi tubuh dan anggota badan dengan gaya atau gerakan robot. Pada masa sekarang, finger tutting adalah gerakan tarian yang dilakukan hanya dengan menggunakan jari-jari.

Kamu tau nggak apa itu finger tutting? Finger tutting itu semacam breakdance yang fokusnya cuma sama jari-jari kita aja. Kedengerannya emang gampang, tapi kalau pas belajar, percaya deh, orang sejago, sehebat, seatletis aja, susah bisanya, kwuk!
Tapi kamu jadi kepikiran nggak sih dari mana finger tutting itu? Gimana ceritanya ya orang yang pertama kali ciptain finger tutting yang sepertinya absurd itu?
Sebelum menjawab pertanyaan tadi, ane mau jelasin dulu nih finger tutting itu salah satu aliran street dance yang mengandalkan jari dan tangan kamu. Kabarnya finger tutting itu sebenarnya terinspirasi dari hieroglif Mesir, lho. Sederhananya, gerakan jari dan tangan ini ngikutin irama musik dengan berbau gaya robotik alias rada-rada kaku gitu.
Nah, karena terinspirasi dari zaman Mesir kuno, namanya pun diambil dari nama raja Mesir zaman dahulu, Tutankhamun. Tutting di awal kemunculannya itu melibatkan gerakan semua anggota tubuh, tapi kemudian berkembang gaya baru yaitu cuma dengan menggunakan jari dan lengan, namanya finger tutting. Jenis street dance ini sebenarnya udah terkenal di YouTube sejak awal-awal 2000-an, lalu mulai terkenal sejak 2009.
Nah, kalo finger tutter yang terkenal itu ada JayFunk. JayFunk sering posting video pribadinya lagi finger tutting sampai dia di-endorse sebuah brand smartphone. Finger tutter berikutnya yang terkenal itu JSmooth. Dia nongol di ending scene Step Up 3D.
Selain karena kekerenan dan kerumitan gerakannya, finger tutting semakin menyebar karena semua orang bisa mempelajarinya, termasuk kamu.
Nih ane kasih video finger tutting biar kamu punya gambaran street dance yang satu ini tuh kayak gimana.

Kalau yang masih pemula atau belum tau sama sekali tentang finger tutting pasti ngeliatnya kusut banget dan takut jarinya pada belibet. Tapi gak usah takut, kalau kamu tau langkah-langkah dasarnya, jari kamu gak akan kusut dan masih bisa dipake ngupil dengan nikmat.
Finger tutting itu banyak jenisnya, gerakan basic: ada digits, strobe, nemesis, dan gaya lain. Buat yang pengen nyoba-nyoba finger tutting, ini ane kasih video tutorialnya.


Jadi, setelah baca artikel ini, kamu gak usah takut lagi tertinggal dari pergaulan zaman sekarang. Harus kamu tau, finger tutting ini bakal jadi trend berikutnya dan bakal ngalahin Gangnam Style.
Tau sendiri kan anak zaman sekarang, harus tau dulu lah minimal, masalah bisa atau nggak bisa belakangan.
 

fingger Tutting Dance | Penerus Gangnam style Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment