Saturday, 4 August 2012

ulasan Tablet nexus 7

Tablet keluaran terbaru rilis Juli 2012 hasil kolaborasi Google dan Asus yang bernamakan Nexus ini laris manis ketika diperkenalkan di UK dan US. Untuk sementara ini produk ini baru dijual di Google Play Store. Produk ini keluar dalam 2 tipe kapasitas yaitu 16 GB dan 8GB. Tipe dengan kapasitas yang lebih besar memang lebih banyak dicari orang, terbukti dari stok yang tersedia sudah habis sehingga masih tertulis “16GB Coming Soon – leave email for notification”. Sementara yang 8GB masih tersedia di Google Play Store.
Selain spesifikasinya yang sudah sangat update untuk saat ini, tablet ini juga dibandrol dengan harga yang murah jika dibandingkan dengan tablet dengan spesifikasi yang kurang lebih sama, yaitu hanya $199 untuk yang 8GB, sedangkan 16GB seharga $249.

Berikut ialah spesifikasi dari Tablet Nexus 7 ini:
  • Sistem Operasi: Android terbaru 4.1.1 Jelly Bean
  • Berat: 325 gr lebih ringan sedikit dibandingkan dengan Blackberry Playbook 425gr dan Samsung Galaxy Tab 2 7.0 344gr.
  • Konektivitas: Single Wi-Fi, Bluetooth, NFC, MicroUSB v2.0, dan GPS, tidak ada GPRS maupun EDGE
  • Kamera: 1.2MP kamera depan dan tidak ada kamera belakang
  • Layar / tampilan: LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 7 inch – 1280×800 IPS
  • Dimensi: 198.5 x 120 x 10.5 mm
  • Prosesor: 1.3GHz NVIDIA Tegra 3 quad-core
  • RAM: 1GB
  • Warna tersedia: hanya hitam
  • Battery: 4,325mAh (sekitar 8jam 48menit, ketika video berjalan, brightness disetting setengah dan wi-fi dalam keadaan on terus)

Yup, kurang lebih spesifikasinya seperti yang disebutkan di atas. Memang terdapat beberapa kekurangannya tapi hal tersebut sekiranya wajar karena harganya pun ekonomis. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli tablet Nexus 7 terbaru ini? Alangkah baiknya sebelum kita memutuskan untuk membeli, dipikirkan lalu cari informasi selengkap-lengkapnya agar tidak menyesal di kemudian hari :) dikarenakan teknologi pasti berkembang setiap saatnya.

Nexus 7, terutama untuk tablet ukuran ini, kemasan beberapa mendengus keras serius. Sebuah quad core prosesor Tegra 3 menyediakan kekuatan pemrosesan, dengan RAM 1GB menyediakan memori yang cukup, seiring dengan cukup kuat Android multi-tasking kemampuan, untuk menangani berbagai tugas hari-hari biasa penggunaan dapat melemparkan di itu. Perangkat itu sendiri dilengkapi dengan baik 8 atau 16GB penyimpanan onboard, tergantung pada berapa banyak uang tunai Anda siap untuk berbelanja secara royal (kami telah menggunakan varian $ 199 8 GB, model 16 GB berharga $ 249).
Kecuali jika Anda ingin menyimpan musik seluruh perpustakaan atau koleksi film HD secara lokal, ukuran baik mungkin akan melayani kebutuhan Anda, dan Google memancing ini sebagai perangkat awan "dibuat untuk" toko Putar nya. Kurangnya slot kartu ekspansi SD, bagaimanapun, berarti bahwa Anda terikat dengan apa pun yang Anda mulai dengan.
Sementara berbicara film HD - 1200 x 800, 216 pixel per inch layar pada layar 7-inci memberikan kualitas visual bintang di perjalanan. Kekuatan pemrosesan berarti HD pemutaran sehalus sutra - di zaman kita menonton salinan gratis termasuk Transformers 2, kami tidak melihat adanya artefak atau menjatuhkan frame (dan kita tidak bisa menyalahkan tablet untuk kualitas film itu sendiri). Melihat sudut yang besar, tetapi mengingat ukuran layar yang Anda akan ingin untuk melihat kepala-on sebanyak mungkin. Kami tak keberatan melihat sebuah slot HDMI pada ini untuk output video ke layar TV rumah besar, tapi sulit untuk mengeluh mengingat harga anggaran Google telah dicapai.
Baterai tentu baik untuk faktor bentuk - penggunaan moderat masih akan meninggalkan Anda dengan beberapa dalam tangki pada akhir hari kerja. The 4325 mAh baterai (specced di "hingga 8 jam penggunaan aktif") yang cukup murah hati dibandingkan dengan ukuran tablet, tapi kami menduga masa pakai baterai ini kebanyakan dibantu oleh kenyataan bahwa 7 Nexus tidak membawa ponsel Data antena, salah satu penyebab utama di balik masalah baterai rendah di antara saudara-saudara smartphone 7 itu.

Kamera

Dalam bergerak, menarik walaupun sebenarnya tidak mengherankan, Google telah membuang kamera menghadap belakang pada perangkat ini, memilih untuk kamera 1,2 MP soliter di muka depan untuk video calling. Mengingat kejanggalan yang menggunakan tablet sebagai kamera ini menyerang kita sebagai keputusan cerdas yang tidak diragukan lagi memungkinkan Google untuk menambahkan mendengus hardware lebih di tempat lain sambil menjaga harga turun.

Form Factor

Alasan utama untuk membeli perangkat dari ukuran ini adalah, tidak seperti iPad atau tablet 10-inci lain, dapat diselenggarakan dengan mudah dan nyaman di satu tangan, dan 7 Nexus tentu dibangun untuk tujuan itu. Panel layar relatif cukup besar untuk ukuran layar, dan kami menemukan itu cukup mudah untuk menahannya di satu tangan dan tekan di layar dengan ibu jari di tangan yang - positif pasti diberikan perangkat mungkin akan menemukan banyak digunakan sebagai e-reader.
Jika game adalah hal lagi, ukuran berarti Anda dapat menyimpan tablet seperti jika Anda memegang Nintendo DS atau mirip. Terutama dengan permainan seperti Minecraft, di mana Anda benar-benar harus menggunakan dua tangan sekaligus, ukuran kecil membuat melakukan hal ini dengan kedua ibu jari sangat wajar, di mana mencoba untuk melakukan hal yang sama pada perangkat yang lebih besar hampir selalu terasa berat. Rakyat tangan besar, khususnya, akan menikmati nuansa perangkat ketika datang ke aplikasi ini. Sekali lagi, kinerja, terutama dalam 3D penuh Minecraft real-time diberikan dunia, adalah sehalus mentega.

Perangkat lunak

Berbicara tentang mentega, 7 Nexus telah menjadi berita utama tidak begitu banyak untuk perangkat keras, tetapi perangkat lunak. Jelly Bean, yang terbaru dalam daftar panjang lezat-treat versi Android rasa, lebih iteratif memperbarui dibandingkan dengan Ice Cream Sandwich pendahulunya (ICS), dengan fokus utama adalah kecepatan. Mentega Proyek adalah nama resmi yang diberikan kepada suite perubahan yang dilakukan untuk mempercepat antarmuka pengguna Android, dan kami duduk bersama-sama dengan Nexus 7 Touchpad ICS bertenaga HP tablet dan ponsel Nexus S, perbedaan itu mudah terlihat.
Pengamatan kami ICS, terutama pada hardware lama, adalah bahwa respon dari antarmuka sering ditemukan kurang - menekan layar akan terjawab, laci aplikasi akan berlangsung hingga lima atau enam detik hanya untuk memuat, widget kadang-kadang akan hilang dan kemudian kembali muncul berkat beban pada sumber daya sistem ... tapi semua contoh ini perlambatan yang tidak ada pada Nexus 7. Sulit untuk tahu persis berapa banyak hal ini disebabkan optimasi perangkat lunak, dan berapa banyak berkat kekayaan daya perangkat keras yang tersedia untuk OS (beberapa telah berkomentar bahwa JB menginstal pada perangkat yang lebih tua tidak memberikan cukup tingkat yang sama snappiness), tapi kami senang untuk mengatakan bahwa update membawa nyata, perbaikan nyata untuk kecepatan dan kegunaan umum dari OS Android.
Salah satu penambahan perangkat lunak lain terkenal adalah Google Sekarang, sebuah contoh sempurna dari segala sesuatu yang baik-tapi-pernah-jadi-sedikit-menyeramkan tentang Google. Menekan tombol home dan menggesekkan hingga membawa Anda ke halaman Sekarang, di mana Anda dapat melihat berbagai "kartu." Kartu ini dapat melakukan berbagai hal, seperti mengatakan Anda bepergian kali bekerja atau rumah atau tujuan lain, ketika anda meninggalkan rumah untuk sampai ke penerbangan berikutnya, bagaimana cara terbaik untuk sampai ke pertemuan berikutnya atau penunjukan, nilai dari pertandingan terakhir yang melibatkan tim olahraga favorit Anda, dan sejumlah orang lain.
Nexus 7 screenshot - Google Sekarang kartu
Hal ini juga belajar hal-hal ini didasarkan pada, misalnya, apa Anda menggunakan Google untuk mencari, lokasi Anda, waktu hari dan hari dalam seminggu, melakukannya dengan cara yang cukup organik. Seiring waktu Anda dapat mengharapkan Sekarang untuk mendapatkan lebih dan lebih berguna karena menjadi terbiasa dengan rutinitas harian Anda dan mulai memberitahukan kapan waktunya untuk perjalanan sehari-hari. Ini sedikit seperti setelah pasangan Anda mengingatkan Anda untuk bangun dan pergi bekerja, kecuali Sekarang dapat melakukannya dengan seluruh internet di ujung jari nya.
Sebagian besar fungsi Sekarang kita dapat memilih dari, jadi jika itu Brother Big terlalu sedikit untuk Anda, itu tidak masalah. Tapi ada jelas sesuatu yang keren tentang memiliki perangkat dasarnya memberikan Anda informasi yang Anda butuhkan ketika Anda memerlukannya, tanpa diminta.
Pemberitahuan juga telah menerima sentuhan up, sekarang memberikan Anda kemampuan untuk melakukan lebih dari panel pemberitahuan tanpa harus langsung masuk ke app. Screenshot dapat dilihat langsung, header email dapat dibaca dan pra-keren tanggapan dikirim, Google + posting dapat +1' d bahkan tanpa meninggalkan layar awal. Ini tidak melanggar tanah, tapi itu tidak membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk berinteraksi dengan semua aplikasi Anda saat bepergian.
Pencarian kini juga didukung oleh suara yang disempurnakan untuk fungsi teks yang mengambil Siri untuk tugas dalam hal akurasi dan kecepatan. Voice Search kini memiliki pemahaman yang lebih baik dari konteks dan bahasa, yang berarti jika mishears sesuatu yang Anda katakan, akan kembali dan melihat sisa dari apa yang Anda katakan dan kemudian mencoba untuk bekerja apa kata salah dengar seharusnya, melakukan jadi sementara masih mendengarkan sisa dari apa yang Anda katakan. Sebagian besar waktu itu akan benar, atau setidaknya akan cukup dekat bahwa kesalahan tersebut diperbaiki di tingkat mesin pencari. Anda juga dapat men-download suara ke perangkat lunak teks ke Nexus Anda sehingga tidak perlu pergi online untuk membuat transkripsi, menjadikannya sebagai perangkat gratis yang menarik untuk, misalnya, transkripsi wawancara. Hal ini juga menangani aksen juga berkat sejumlah besar bahasa internasional dan berbagai versi bahasa Inggris.
Para niggle satu terus-menerus dengan Nexus 7 OS, dan ini telah banyak diamati di tempat lain online, adalah penolakan keras kepala dari layar awal untuk memutar jauh dari modus potret ketika tablet diletakkan dalam orientasi landscape. Layar terkunci universal secara default, tetapi ini adalah tetap dengan menekan tombol perangkat lunak tunggal. Layar Home, bagaimanapun, tidak akan bergeser singkat menginstal sebuah aplikasi khusus untuk tujuan ini, atau rooting perangkat untuk mendapatkan akses super user, dan kemudian mengubah dpi perangkat untuk mendapatkan tata letak tablet penuh.
Baik pilihan ini terutama stres - yang pertama adalah soal beberapa dolar, yang kedua berkat angin untuk kekayaan alat otomatis online (kebetulan, kami mengambil rute kedua), tetapi mengingat Google mengunci layar awal sebagai pilihan desain dan bukan masalah teknis, ini merupakan iritasi yang dapat dihindari.

Google Putar

Nexus 7 adalah konsumsi konten perangkat yang dirancang untuk memenuhi peran yang sama sebagai Api Kindle, sehingga layak mengambil catatan dari aplikasi dan konten ekosistem berdiri di belakang tablet ini. Bukan kebetulan bahwa Google menambahkan acara TV untuk seleksi Putar pada saat yang sama 7 diluncurkan, dan juga telah mendorong pelayanan dengan memberikan pengguna $ 20 dari kredit Putar toko ketika mereka ponied untuk tablet. Perangkat ini dimaksudkan sebagai portal ke dunia online dari Google dan dari perspektif perangkat keras, itu cocok untuk segala sesuatu mulai dari e-membaca untuk film HD untuk melihat performa gaming mobile.
Sementara toko merubah membawa Google lebih dekat dengan Apple dan Amazon dalam hal pemilihan, fakta bahwa acara TV, beli film dan majalah saat ini hanya tersedia untuk pembeli Google di AS akan meninggalkan pengguna dari daerah lain merasa seperti mereka kehilangan. Untuk pengguna internasional, itu fakta yang harus mempengaruhi keputusan membeli Anda.

Wrapping Up

Tapi pada akhirnya, kita meninjau perangkat keras, bukan strategi konten Google, dan tidak ada yang mengeluh tentang di departemen itu - justru sebaliknya. Sulit untuk membayangkan kemasan perangkat keras lebih ke perangkat entry-level-harga seperti ini, dan Nexus 7 stomps pada tablet Android lainnya jauh di atas titik harga. Baterai dan daya proses baku standouts, dan cocok untuk semua game dan menonton film Anda akan ingin Anda lakukan. Layar yang baik tanpa Retina berkualitas, tetapi pada ukuran ini (dan, untuk itu harga, materi) itu tidak penting. Dan kemudian ada Jelly Bean - iterasi penting, bahkan jika tidak ada terutama permainan berubah tentang hal itu dibandingkan dengan apa yang kita lihat dengan Ice Cream Sandwich.
Jika Anda melihat cara murah ke pasar tablet sebagai pembeli pertama kalinya, ada hanya ada tempat lain untuk pergi. Jika Anda tertarik, tapi tidak dijual, pada faktor bentuk 7-inci, 7 Nexus bisa menjadi perangkat yang melakukannya untuk Anda. Jika Anda adalah seorang pengguna iPad penasaran tapi berdedikasi, baik ... Anda hanya dapat melihat pada penuh kerinduan dan menunggu mini iPad tampaknya tak terelakkan.

ulasan Tablet nexus 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment