Tuesday, 26 June 2012

Main dan chatting dengan fitur baru Zynga





Awal Maret lalu, Zynga secara resmi menyatakan keluar dari lingkup Facebook karena ingin mendirikan situs permainan mereka sendiri. Sebelumnya, game-game besutan
Zynga menjadi game paling populer di Facebook dan sangat banyak pengguna Facebook
memainkan game seperti FarmVille, CityVille, Mafia Wars, Empires & Allies dan Zynga Poker.
Walaupun sudah membuat situs game sendiri, Zynga masih harus tetap 'setor upeti' ke Facebook sebesar 30% atas keuntungannya karena selama ini Facebook-lah yang menjadikan Zynga terkenal dan kaya.

Kali ini, bertepatan dengan dihelatnya press conference di San Francisco kemarin (26/06), Zynga ingin membuat satu terobosan baru dengan berencana meluncurkan Zynga With Friends. Fungsi dari Zynga With Friends ini adalah untuk mengumpulkan gamer Zynga dalam satu jaringan tanpa harus terbentur dengan game apa yang sedang mereka mainkan pada saat itu.
 
Dalam Zynga With Friends ini, Zynga berencana menambahkan status seperti profil gamer, aktifitas yang sedang dilakukan, dan chat box. Seperti yang dikutip oleh Reuters.com, Manuel Bronstein, Senior Zynga Executive mengatakan, "Fitur dalam Zynga With Friends ini didesain dengan tujuan untuk menghubungkan semua pengguna Zynga dalam satu lingkup agar dapat bermain bersama-sama."

Dalam acaranya tersebut, Zynga juga mengumumkan beberapa game baru yang segera masuk dalam daftar rilis seperti The Ville, CheVille, FarmVille 2, serta mengumumkan bahwa Zynga juga telah menjalin satu kerjasama baru dengan Atari untuk membuat game yang dapat dimainkan dalamhandset.

Seperti yang dituliskan Cnet.com, Zynga juga memperkenalkan beberapa tools API atau Application Programming Interface kepada para pengembang agar dapat menciptakan game baru berdasarkan Zynga API. Menurut pantauan BBC.co.uk, setiap bulannya, game-game besutan Zynga telah dimainkan oleh kurang lebih 182 juta gamer dari seluruh dunia.

Memang jumlah tersebut menurun sejak Zynga memisahkan diri dari Facebook, namun Zynga akan terus mengembangkan dan membuat game-game baru agar dapat menarik minat gamer untuk memainkan game-game besutan mereka.
Selasa kemarin (26/06), saham Zynga sempat mengalami penurunan karena semakin lama situs resmi mereka semakin sepi peminat. Akankah Zynga kembali ke Facebook untuk mendapatkan kesuksesannya kembali atau terus berjuang dengan daya upaya terbaiknya?

Main dan chatting dengan fitur baru Zynga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment