Monday 28 May 2012

Smartphone Facebook

Smartphone Facebook, Sebuah kabar kembali terungkap mengenai rencana Facebook untuk membuat sebuah smartphone. Menurut kabar terbaru ini, Facebook tidak melakukannya sendiri namun telah menggaet lebih dari setengah lusin mantan karyawan Apple bagian perangkat lunak dan keras yang bekerja untuk iPhone, dan satu orang yang bekerja untuk iPad. Proyek ini diberi nama Buffy, mengambil inspirasi dari tokoh Avenger.

Dari catatan orang dalam, diketahui bahwa Facebook sadar tidak bisa membuat perangkat keras untuk smartphone hanya memakai sumber daya sendiri. Oleh karena itu mereka mulai merekrut para insinyur yang pernah bekerja di smartphone dan perangkat elektronik portabel, seperti para mantan karyawan Apple.

Upaya terbaru ini merupakan kali ketiga. Sebelumnya di tahun 2010 kabar ini pernah diberitakan di Techcrunch, sementara di bulan November tahun 2011 lalu ada laporan dari All Things D. Sementara, beberapa waktu yang lalu Facebook juga telah mengungkapkan bahwa pendapatan mereka bisa menurun karena akses Facebook mobile yang semakin meningkat.


Facebook juga telah merilis beberapa aplikasi untuk perangkat mobile seperti Facebook Camera. Oleh karena itu upaya terbaru ini bisa jadi dimaksudkan untuk memaksimalkan potensi perangkat mobile dalam mendukung pendapatan Facebook di masa mendatang dan tidak tergantung pada produsen hardware lain. (lis)

Smartphone Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment