Thursday, 31 May 2012

RE60 penganti Bajai

Bajaj Auto ingin mencoba peruntungannya pada industri kendaraan roda empat dengan meluncurkan RE60, Maret 2013. Produsen sepeda motor terbesar kedua di India - ketiga di dunia - ini memposisikan RE60 bukan sebagai mobil, tapi kendaraan 4-roda.
Semula RE60 ini rencananya dijadikan mobil ultra murah oleh Renault-Nissan untuk menghadapi Tata Nano. Namun rencana itu batal setelah melihat produknya. Sekarang, Bajaj berharap bisa mengisi moda transportasi di perkotaan, menyasar konsumen roda tiga, seperti "bajaj" yang ada di Indonesia saat ini.

"Produksi massal RE60 dimulai akhir tahun ini 2012. Begitu juga dengan peluncurannya. Kami sudah menunjukkan produk ini kepada mereka (Renaut-Nissan), tapi sampai sekarang belum ada jawaban," tegas S Ravikumar, Senior Vice-President (Business Development) Bajaj Auto, dilansirMotorbeam (1/6/2012).

Untuk menciptakan kendaraan ini, Bajaj menghabiskan waktu tidak kurang 4 tahun. Konsep pertama diperkenalkankan di Auto Expo, New Delhi, Januari 2008 silam. Kendaraan ini dibekali mesin belakang 200 cc, 4-katup, berpendingin air, busi ganda yang menghasilkan tenaga 20 PS. Kecepatan maksimum 70 kpj, konsumsi bahan bakarnya diklaim 35 kpl.

RE60 ditawarkan dengan dua varian, menyasar dua segmen pasar, konsumen pribadi dan kendaraan komersial. Selain menggarap pasar domestik, Bajaj optimis bisa memperluasnya ke negara-negara tetangga seperti Bangladesh dan Pakistan. 

RE60 penganti Bajai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment