Friday, 27 April 2012

Angie ditahan KPK

Angie ditahan KPK , Anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman menghormati penahanan Angelina Sondakh oleh KPK. PD berharap penahanan Angie benar-benar didasarkan pertimbangan hukum yang kuat.

"Bagi kita keluarga besar Partai Demokrat itu sebagai anggota dewan pembina, sebagai sesama kader dan sahabat saya ikut merasa bersedih dengan nasib yang menimpa Mbak Angie. Kita mendoakan Mbak Angie tegar menghadapi cobaan ini,"kata Hayono kepada detikcom, Sabtu (28/4/2012).

PD pun berharap KPK menuntaskan kasus ini tanpa pandang bulu. "Pada saat yang bersamaan kita pun menghargai langkah yang diambil oleh KPK demi menunggu penegakan hukum tanpa pandang bulu. Jadi kita hargai, namun harapan saya tentunya keputusan KPK menahan Mbak Angie itu murni berdasarkan pertimbangan hukum bukan pertimbangan politik,"tandasnya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada awal tahun ini, Angelina Sondakh ditahan KPK. Lembaga antikorupsi ini berani menahan Angie karena sudah mengantongi transaksi-transaksi 'panas' politisi Demokrat ini.

Berdasarkan penelusuran detikcom, KPK saat ini telah memegang sembilan transaksi yang mengarah ke mantan putri Indonesia tersebut. Sembilan transaksi tersebut telah terekam oleh KPK, namun ada beberapa di antaranya yang masih perlu penambahan data untuk dikonfirmasi.

Jubir KPK Johan Budi membenarkan, pihaknya telah memegang bukti adanya alian dana ke Angie. Namun dia mengaku tidak tahu bagaimana detil aliran tersebut.

"Kami menemukan adanya aliran dana ke AS terkait anggaran di Kemenpora dan Kemendikbud, tapi bagaimana detilnya, saya tidak tahu," ujar Jubir KPK Johan Budi, Jumat (27/4/2012).

Angie ditahan KPK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment