Monday, 16 April 2012

DRUMMER SLANK, DUKUNG JOKOWI SEJAK 2 TAHUN LALU

Gitaris Slank, Ridho, menilai Joko Widodo sebagai sosok yang bisa diharapkan memperbaiki kesemrawutan Jakarta. Secara pribadi, Ridho mendukung langkah Wali Kota Surakarta itu maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017.  “Saya secara pribadi mendukung Pak Jokowi,” kata Ridho di markas Slank, Gang Potlot III, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 16 April 2012.

Di antara kandidat lain, menurut Ridho, hanya Jokowi yang mempunyai sistem dengan baik dan sudah terbukti diterapkan untuk memimpin Surakarta. Ia berharap terobosan-terobosan yang sudah dilakukannya di Solo bisa diterapkan di Ibu Kota. “Saya berharap banyak padanya” ujarnya.

Personel Slank lainnya, Abdee, berkeyakinan Jokowi bisa mengatasi persoalan utama Jakarta berupa kemaceran dan banjir apabila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti. “Saya pikir Jokowi bisa, kala dia jadi gubernur,” ujarnya. Jika dua masalah itu bisa diatasi, ia yakin Jokowi akan didukung masyarakat Jakarta.

Sementara drummer Slank, Bimbim mengaku pernah menyampaikan pada Jokowi untuk maju pemilihan gubernur Jakarta. “Dua tahun lalu waktu di Solo, saya ingat banget ngomong, ke Jakarta saja jadi gubernur Jakarta,” katanya. Bimbim yakin Jokowi bakal menang.

Meskipun secara pribadi personel Slank mengungkapkan dukungannya, tetapi suara mereka bukan suara Slank. Menurut Ridho, Slank tetap independen dan netral. “Slank tidak mendukung Jokowi, tapi Slank itu anggotanya ada lima individu dan masing-masing mempunyai pilihan,” ujarnya.

Jokowi mengunjungi markas Slank Senin siang, 16 April 2012. Ia datang mengenakan kemeja kotak-kotak merah. Di markas Slank, Jokowi bersama semua personel Slank serta manajer Slank, Bunda Iffet, bersantap siang bersama dengan sayur asem, ayam goreng, ikan goreng serta sambal, lalapan, buah, dan es cendol.

Kedatangannya itu, menurut Jokowi, sudah direncanakan lama. Bunda Iffet, kata Jokowi, mengundangnya berkunjung ke markas Slank. Acara makan siang bersama itu berlangsung sekitar sejam.


tAG :
SLANK DUKUNG JOKOWI
DRUMMER SLANK DUKUNG JOKOWI
SLANK CS JOKOWI
WAU SLANK DUKUNG JOKOWI

DRUMMER SLANK, DUKUNG JOKOWI SEJAK 2 TAHUN LALU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment