Tuesday, 22 November 2011

Flashdisk Android Ubah TV Jadi PC

Jakarta - The Cotton Candy, meski bentuknya seperti flashdisk biasa namun ternyata memiliki segudang fitur canggih. Misalnya, mengubah televisi menjadi komputer berbasis Android.

Di dalam stik USB besutan FXI Technology itu dibenamkan prosesor ARM Cortex A9 1,2 GHZ, DRAM 1 GB, Wifi 802.11/g/b/n, Bluetooth, memori penyimpanan 64 GB dan terdapat sistem operasi Android 2.3.

Dikutip detikINET dari wired, Rabu (23/11/2011), flashdisk yang dilengkapi dengan port HDMI ini memiliki kemampuan unik yakni mengubah televisi menjadi komputer. Tinggal tancap, maka televisi bisa dioperasikan selayaknya komputer namun dengan sistem operasi Android. Konsep yang sangat menarik, mirip dengan cara kerja Live CD yang sempat tenar beberapa waktu lalu.

Selain untuk televisi, The Cotton Candy juga bisa digunakan pada komputer berbasis Windows dan Linux. Jika ditancapkan maka Android akan menjadi sistem operasi kedua dalam komputer tersebut. Tapi untuk menggunakan fitur ini pengguna diwajibkan menggunakan keyboard dan mouse yang cocok dengan produk ini.

Sejauh ini The Cotton Candy masih berupa prototipe dan rencananya baru akan dipasarkan di pertengahan 2012 dengan kisaran harga USD 200.

Flashdisk Android Ubah TV Jadi PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment