Thursday, 10 November 2011

10 tablet tercanggih 2012

Peringkat Tablet PC Terbaik 2011

VERSI Techradar.com
Perkembangan yang pesat dalam dunia Teknologi Informasi, juga trend PC Tablet sebagai salah satu gadget yang wajib dimiliki baik karena faktor fungsi maupun gengsi telah memacu produsen-produsen gadget komunikasi dan informasi untuk bersaing memperebutkan pasar Tablet PC Android dengan berbagai macam inovasi yang mereka hadirkan.
Tidak hanya menjadi monopoli produsen komputer tablet seperti Apple, bahkan sejumlah produsen yang sebelumnya memang belum pernah memiliki atau memproduksi produk bergenre ini juga akhirnya ikut-ikutan terjun meramaikan persaingan pasar.
Diantara makin menjamurnya pertumbuhan Tablet PC Android di pasaran, berikut ini Daftar 10 Besar Tablet PC Android Terbaik 2011 versi techradar.com :
1. Asus Eee Pad Transformer
Profilnya yang sangat ramping dengan tebal bingkai hanya 12,98 mm dan berat hanya 680g, ASUS Eee Pad Transformer sangat nyaman untuk digenggam dalam berbagai posisi. Pola berteksturnya yang unik memberikan kenyamanan saat menggenggam sehingga tidak mudah terlepas dari tangan Anda.
Diperkuat dengan prosesor dual-core NVIDIA® Tegra™ 2, Transformer dapat menjelajah web dengan kecepatan memukau, memberikan waktu respon lebih cepat dan performa lebih baik dalam hal multi-tasking. Dilengkapi port HDMI 1.3a, Transformer dapat terhubung ke HDTV dan sistem suara surround 5.1, memberikan pengalaman multimedia lebih kaya.
Panel IPS yang terbuat dari kaca kokoh anti-gores dapat dilihat dari sudut pandang hingga 178°, dan menghasilkan rentang warna lebih tajam dan akurat hingga 50% jika dibandingkan dengan tablet lainnya di pasaran.
Kamera 5MP di belakang dan 1,2MP di depan dapat memotret dan merekam video HD, yang dapat ditampilkan dalam 1080p yang memukau. Output ke video HD pada HDTV juga tersedia melalui port output HDMI mini, menjadikan Transformer sebuah perangkat hiburan mobile yang sesungguhnya.
2. Samsung Galaxy Tab 10.1
Spesifikasi Galaxy Tab 2 10.1 menurut OLED-Display, versi kedua dari Galaxy Tab menggunakan layar LCD-TFT dikarenakan minimnya perse dari Super AMOLED . Pertimbangannya dari pada harus menunggu Android 3.0 alias Honeycomb, maka pihak Samsung memutuskan Galaxy Tab akan dirilis menggunakan dukungan Gingerbread. Seperti yang kita tau sainganberat Samsung yaitu HTC juga akan meluncurkan HTC Flyer dengan dukungan Gingerbread, dan suatu saat nanti juga dapat di update ke Honeycomb.
Mengenai spesifikasi yang akan digunakan juga telah terpasang. Berikut spesifikasi yang diisukan akan digunakan:
  • Layar 3D (setelah upgrade ke Android 3.0 Honeycomb)
  • Prosesor NVIDIA Tegra 2
  • Layar 7 inci
  • Kaca Gorilla Glass
  • Kamera belakang 8.0 MP dengan kemampuan merekam video 1080p dan dengan Dual LED flash
  • Kamera depan 3.0 MP
  • 3G
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0
  • Port USB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot MicroSD (hingga 32 GB)
  • RAM 1024 MB
  • Accelerometer, Gyroscope, Compass, Barometer
  • Warna: Black-Black, Black-Silver, White-Silver.
3. Motorola Xoom
Sebagai informasi, Motorola Xoom merupakan tablet PC dengan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb, sistem operasi buatan Google yang dirancang khusus untuk tablet. Sistem operasi ini juga akan dapat diupdate secara otomatis (over the air) ke Android 3.1 dalam dua pekan ke depan.
Serupa dengan BlackBerry PlayBook, dari sisi spesifikasi, Motorola Xoom menggunakan prosesor dual core 1GHz, memori 1GB, namun kapasitas simpannya hanya tersedia di 32GB. Sementara PlayBook yang beredar di Indonesia terdiri dari pilihan kapasitas simpan 16, 32, dan 64GB.
Namun demikian, jika PlayBook memiliki ukuran layar yang 7 inci, Motorola Xoom hadir dengan layar 10,1 inci yang mendukung resolusi HD di 1280×800.
Dukungan HDMI pada tablet PC ini memungkinkan video dan film ditampilkan pada layar yang lebih besar, misalnya televisi HD. Sebuah kamera 5 MP di belakang dapat merekam video HD, dan sebuah kamera 2 MP di depan memungkinkan para pengguna melakukan video chat yang jernih dengan Google Talk.
4. LG Optimus Pad
Dari sisi desain LG Optimus Pad menggunakan layar yang berbeda dari para pesaingnya. Saat ini kebanyakan dari tablet baik yang berbasis Android maupun Windows Phone 7 menggunakan layar dengan ukuran 4 inci, 7 inci dan 10 inci. Namun ternyata LG memutuskan untuk menggunakan layar dengan luas 8.9-inci dengan ratio 15:9.
Kenyamanan pengguna menjadi salah satu pertimbangannya. Dengan luas layar 8.9-inci (hampir 9-inci) tablet ini tetap lebih portable ketimbang dengan tablet dengan ukuran layar 10 inci. Yang kedua untuk menikmati suguhan video favorite atau bermain game, layarnya tetap lebih lega ketimbang tablet yang mengusung layar 7 inci.
Untuk mengoptimalkan sistem operasi Android Honeycomb,  prosessor dual-core yang menjadi inti dari LG Optimus Pad ini adalah chipset besutan NVIDIA yakni Tegra 2 dengan clock speed 1GHz. Melalui Chipset besutan NVIDIA ini, ponsel ini dapat memberikan tampilan visual yang menarik dan sangat responsif saat digunakan untuk bermain game 3D. Disamping itu, chipset ini sangat sedikit dalam mengkonsumsi daya (ultra low power)  sehingga dapat memberikan jangka waktu yang cukup lama dalam pemakaian. Chipset ini sama dengan yang digunakan oleh smartphone LG Optimus 3D.
5. Acer Iconia Tab A500
ACER Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1″  dan yang pertama pula menerapkan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 meredefinisi kata “FUN” dan membuat kita dapat menemukan kesenangan di mana saja, kapan saja.
Sebagai salah satu dari rangkaian seri tablet Acer, ACER Iconia Tab A500 yang diluncurkan menggunakan konektivitas WiFi dengan opsi internal storage 16GB atau 32 GB – kapasitas yang sangat cukup mengingat aplikasi Android relatif “irit” menggunakan memori dan juga fitur USB Support sehingga pengguna dapat mengakses konten via USB.
6. Samsung Galaxy Tab 10.1v
Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Rencanya akan dilucurkan pada bulan Juni 2011. Samsung Galaxy Tab 10.1v dengan layar 10,1 inch diharapkan bisa memuaskan penggunanya dalam menonton film, browsing internet dan bermain game. 
Desain yang slim, dan berat hanya 589 gram, sangat ringan memungkinkan pengguna bisa melakukan apa saja dengan menggunakan satu tangan.
Android Honeycomb dipakai sebagai sistem operasi Untuk mendengarkan suara, gadget ini menanamkan Dual Speaker disekeliling layar.
Untuk kecepatan akses Samsung Galaxy Tab 10.1v menggunakanProcessor 1Gb dual core. Untuk koneksi data, gadget besutan Samsung dilengkapi dengan HSPA + 21mbps dan Wifi 802.11, GPS, Bluetooth wireless.
7. HTC Flyer
Meskipun hadir dengan dimensi layar 7-inci, namun resolusi yang mampu ditampilkan tergolong tinggi. Tablet ini memiliki resolusi 600×1024, yang membuatnya terlihat tajam dalam menampilkan gambar maupun tulisan yang cukup kecil sekalipun.
Berbeda dari kebanyakan tablet lainnya, HTC Flyer menyertakan sebuah pen di dalam paket penjualannya. Pen ini berguna untuk menggambar atau melukis pada aplikasi yang terdapat di dalamnya. Selain itu, dengan adanya pen ini memungkinkan adanya feature handwriting recognition yang akrab dijumpai pada smartphone beberapa tahun yang lalu.
HTC Flyer memiliki prosesor sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya. Tablet ini hadir dengan prosesor berkecepatan 1.5 GHz, dibantu dengan memori sebesar 1 GB. Di dalamnya juga terdapat storage internal dengan kapasitas 32 GB.
Yang menjadi ciri khas HTC selama ini tetap ada pada tablet ini, yaitu HTC sense. Tidak hanya itu, jika Anda ingin melihat cuaca hari ini, Anda dapat menikmati tampilan simulasi cuaca 3D. 3D yang dimaksud bukanlah 3D dengan menggunakan kacamata, melainkan tampilan dengan grafis yang nyata seperti aslinya, seperti awan, matahari, hujan, dan petir.
8. Samsung Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang sudah diproduksi pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin. Mempunyai fitur 7-inci (180 mm) & 10.1-inchi TFT-LCD touchscreen, mempunyai kemampuan Wi-Fi , sebuah 1.0 GHz Cortex A8-ARM (Hummingbird) prosesor,dan sistem masukan Swype. Hal ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP yang berguna untuk videocall. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 / Froyo (Galaxy Tab 1) & Android 3.1 / Honeycomb (Galaxy Tab 2). Perangkat keras Tablet ditutupi dalam tubuh plastik yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya, dengan berat 380 gr. Model GT-P1000 membawa 7 “TFT LCD bukan sebuah AMOLED yang digunakan oleh Samsung di sebagian besar ponsel yang layarnya memiliki resolusi 1024 × 600. Samsung Galaxy Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.
Samsung Galaxy Tab ini memiliki dua kamera yaitu 3,2 MP kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash dan 1,3 MP kamera di bagian depan untuk video calling. Samsung Galaxy Tab ini memiliki 802.11 dan Wi-Fi, Bluetooth 3.0, 3G konektivitas melalui HSPA dan jaringan HSUPA, dan chip GPS. Baterai 4000 mAh yang akan memberikan 7 jam pemutaran video atau 10 jam Waktu bicara.
9. Viewsonic Viewpad 7
ViewPad 7x merupakan upgrade dari tablet ViewPad 7 yang telah terlebih dahulu ada dipasaran. Viewpad 7 yang masih menggunakan Android Froyo saat ini dibanderol dengan harga Rp3.4jutaan.
ViewPad 7x berjalan pada jaringan quadband untuk GSM dan triband untuk jaringan UMTS. Tablet yang memiliki ketebalan 11.20 mm ini menggunakan layar 7 inci Capacitive yang mendukung Multi-touch, G-sensor, accelerometer, dan ambient light sensor. Layar yang cukup lega untuk menonton video dengan kualitas HD ataupun bermain game 3D yang dapat diunduh dengan mudah melalui Android Market.
viewpad 7x
10. Creative Ziio
Tablet keluaran Creative ini diberi nama Ziio 7. Angka 7 tersebut merujuk kepada layar 7 inci yang digunakan tablet ini. Prosesor yang dipakai tablet ini adalah prosesor yang dikeluarkan oleh Creative sendiri, yaitu ZiiLABS ZMS-08 HD Media-Rich Applications dengan kecepatan 1 GHz. RAM yang digunakan berkapasitas 512 MB.
Saat diangkat, tablet ini memiliki bobot yang cukup berat. Bobot berat tersebut berasal dari casing Ziio yang terkesan kokoh. Casing tersebut membuat tablet buatan Creative ini terkesan tahan banting.

harga na di sini
10 tablet tercanggih
10 tablet terbaik 2011
10 tablet android terbaik 2012
10 tablet android saat ini
10 tablet android tercanggih
10 tablet tercanggih
10 tablet canggih
10 tablet tercanggih 2012
10 tablet tercanggih 2011
10 tablet 2012

10 tablet tercanggih 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

6 komentar:

  1. ayu... beli2...
    tablet tercanggih
    tablet terbaik 2011

    ReplyDelete
  2. harganya berapa tuh?

    ReplyDelete
  3. wah keknya ane mau beli satu neh, tp kok g ada pricelistya ya...g jd wes, bhaaahahahaaaaay...btw support & keep write gan :)

    ReplyDelete
  4. sorry gan ini baru saya posting harga terbarunya thanks sarannya..

    ReplyDelete
  5. Om, yang terbaik tahun 2012 udah keluar?
    yang pake android 4.1

    ReplyDelete
  6. iya belum tak update gan simak updatenya ya

    ReplyDelete