Wednesday, 21 September 2011

10 mobil tercangih 2011



Mobil-mobil mewah tahun ini merupakan kumpulan monster-monster jalanan yang cepat, indah, progresif di desain visual, tongkrongan maut dan tentu saja sangat-sangat mahal. Merek mobil mewah yang paling akrab seperti Audi, Bentley dan Maserati membuat perubahan halus untuk formasi mereka, sementara merek seperti Lamborghini, Fisker dan Citroen meluncurkan karya-karya baru yang menakjubkan di bidang otomotif. Mobil-mobil konsep baru juga muncul di sini, cukup layak buat dicetak dan dipasang ke langit-langit di atas tempat tidur Anda. Ini adalah daftar yang terbaik, 10 mobil mewah terbaik saat ini!


Audi R8 GT


Audi R8 GT baru mewakili lompatan maju dan pintar dari model andalan merek Jerman. Audi R8 menggunakan fiber karbon untuk menjadi lebih langsing 220 pounds atau 100 kg dari pendahulunya, dan memaksimalkan output dari mesin V10-nya. Hasilnya membawa model GT ini melesat di kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik dengan top limit yang dibatasi pada 320 km/jam. Kalo pengen beli, Anda harus mengimpornya langsung dari Jerman dengan merogoh kocek $ 256 ribu US dollar ato sekitar 2,5 milyar. Tapi inget itu blum pajak, gan...

New Audi R8 GT


Alfa Romeo Pandion Concept


Lab desain Stile Bertone merilis Alfa Romeo Pandion Concept saat Geneva Motor Show 2010, salah satu konsep terbaik di event itu. Didesain oleh Jason Castriota, mobil konsep Pandion sepertinya tidak akan pernah masuk di jalur production, tapi kita harap inspirasinya turut mempengaruhi konsep desain mobil-mobil produksi di Alfa Romeo. Jendela samping yang menukik, velg sangar, grill bersudut halus keseluruhan mebuat Pandion merupakan konsep yang cantik.

Mobil Konsep Alfa Romeo Pandion


Bugatti Veyron 16.4 Super Sport
Nyari mobil produksi tercepat di dunia? Bugatti Veyron 16.4 Super Sport adalah jawabnya. Tanpa pembatasan elektronik, Bugatti yang satu ini sanggup mencapai 435 km/jam, kecepatan yang sampai saat ini belum ada yg menyamai untuk mobil jalanan versi produksi. Untuk menjaga roda-rodanya tidak berantakan pada kecepatan tersebut, Bugatti membatasi secara elektronik kecepatan mobil ini pada kecepatan 415 km/jam yang sudah cukup mumpuni untuk mengasapi mobil-mobil lainnya di jalan. Sesuai dengan top-speed nya, harga yang harus dibayar untuk meminang mobil ini juga selangit, 2,3 juta US dollar ato skitar 20 miliar. Itu blum biaya-biaya lain kalo mau masuk sini yg selangit juga.

.

Bugatti Veyron 16.4 Super Sport


Jaguar C-X75 Concept


Jaguar telah mengumumkan suatu format baru untuk tenaga pengerak pada mobil konsep Jaguar C-X75 di Paris Motor Show 2010. Coupe yang ramping dan aerodinamis ini ditenagai oleh sebuah mesin turbine-hybrid, yang menggunakan sepasang turbin berpenggerak gas, untuk mengatur sebuah motor listrik. Turbin kembar bertenaga 96HP ini menyemburkan tenaga yang dikirim ke 4 motor listrik berdaya 195HP di tiap rodanya, jadi total tenaga yang dihasilkan adalah 780HP. Sistem ini didesain untuk perjalanan jarak jauh, sanggup untuk menempuh jarak 560 mil (lebih dari 900 km) hanya dengan satu tangki bahan bakar tunggal. Apakah kecepatan jadi korban? Ternyata tidak juga. Supercar satu ini sanggup menyentuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dengan top-speed mencapai 330 km/jam. Udah super irit, kenceng lagi. Mangsthab!


Jaguar C-X75


Maserati GranTurismo MC Stradale


Di Paris Motor Show 2010, Maserati tidak ketinggalan juga mengumumkan andalan terbarunya Maserati GranTurismo MC Stradale. Produksi hebat pabrikan berlogo trisula ini maju selangkah ke depan dalam hal performance, sanggup mencapai kecepatan 300 km/jam, ditenagai oleh sebuah mesin V8 4,2 liter yang menyemburkan tenaga sebesar 450HP. Ini merupakan Maserati tercepat di lineupnya dan mulai tersedia di Eropa dengan harga 205 ribu US dollar (2 milyaran sajah).



Maserati GranTurismo MC Stradale





Fisker Karma, supercar mewah hybird ini sebenarnya bukan model baru, tapi untuk versi produksinya iya. Fisker Karma produksi 2011 resmi dipertunjukkan di Paris Motor Show, 3 tahun setelah konsepnya diumumkan oleh Henrik Fisker. Supercar ini ditenagai oleh sepasang motor listrik yang memproduksi tenaga 403HP, plus sebuah mesin bensin turbocharger 260HP, jadi total mengusung tenaga 663 hybird horses. Kalo melihat harganya di jajaran supercar hybird, sebenarnya cukup menarik. Memang susah menebak harga di pasaran, tapi setidaknya supecar ini dibanderol dari sononya "cuma" 88 ribu US dollar (blon ama pajak dan pungutan laennya "cuma" 800 juta-an). Ini menjadikannya supercar mewah paling ekonomis yang ada di daftar ini.




Fisker Karma: Production Model Gallery




Lamborghini Sesto Elemento




Yang ini juga diumumkan di Paris Motor Show, Lamborghini Sesto Elemento, yang terbaru dari brand asal Italia. Sesto Elemento merupakan kelanjutan dari filosofi desain Lamborghini yang tajam, aerodinamis, dan inspirasi "lo-fi digital" - dan cerita-cerita sukses lainnya. Supercar ini ditenagai mesin V10 bertenaga 570 kuda, sanggup melesatkan mobil ini pada kecepatan 97 km/jam dalam 2,5 detik! Sementara sekarang ini Lambo baru ini memang masih berwujud konsep, rumor menyebutkan tidak lama lagi akan masuk jalur produksi. Wani piro?



Lamborghini Sesto Elemento


Hennessey Venom GT
Hennessey Venom GT , supercar yang seringan bulu, setajam pedang, dan sekuat banteng juga. Venom GT ditenagai oleh mesin Corvette ZR1 yang dilesakkan ke dalam bodi Lotus Elise. Beratnya cuma 1155 kg, sehingga auman mesin dual-turbocharged 1200HP-nya membuat performanya melesat jauh di atas lainnya di daftar ini. Venom GT ini sanggup mencapai kecepatan 97 km/jam dalam 2,9 detik dan menyentuh 418 km/jam di top-speednya. Sayang, tidak banyak yang bisa ada di jalanan, disamping itu harganya yang sudah di "batas psikologis" yaitu 1 juta us dollar! Tenaganya memang hebat, tapi kayaknya modelnya yang mirip "alat cukur listrik" agak tidak enak dilihat di jaman sekarang. Tapi selera orang kan bisa beda. Ting-ting!



Hennessey Venom GT Gallery


2011 Bentley Continental GT


Bentley kembali menunjukkan taringnya yang mempesona dengan Bentley Continental GT 2011. Desain aerodinamis yang baru dan lompatan di sektor power membuat Bentley GT ini lebih hebat, melanjutkan tradisi yang mengedepankan performa dan kemewahan. Performanya berasal dari mesin baru, berkonfigurasi W12 bertenaga 567HP, yang sanggup melesatkannya pada kecepatan 97 km/jam dalam 4,4 detik. Merupakan salah satu dari sedikit model yang menawarkan bahan bakar fleksibel, silahkan pilih mau diisi dengan ethanol buatan amerika atau bensin fosil biasa. Di dealer, supercar ini bisa ditebus seharga 190 ribu us dollar (1,9 milyar off the road!). Lumayan, lah (lumayan gak kebeli)



2011 Bentley Continental GT


Citroen Survolt Art Car by Francoise Nielly
Daftar terkahir dihuni oleh Citroen Survolt Art Car oleh Francoise Nielly yang mengkombinasikan dua hal hebat, mobil konsep Citroen Survolt dan pelukis Perancis brilian Francoise Nielly. Mobil konsep Citroen Survolt diperkenalkan di Geneva Motor Show dan sempat ngebut di Le Mans Classic 2010. Meski belum ada kabar lagi kapan model ini akan masuk jalur produksi dan bisa dibeli, tapi layak menjadi penerus Citroen GT, pendahulunya. Modelnya yang brilian membuatnya masuk dalam daftar supercar mewah terbaik, terutama buat anak muda. Mau beli? Nabung dulu, lagian blum diproduksi massal kok.



Citroen Survolt Art Car

10 mobil tercangih 2011 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment