Tuesday, 8 March 2011

Nagka Berbuah Pisang


SUKABUMI- Mungkin Anda masih mengingat lagu buah semangka berdaun sirih yang pernah dipopulerkan Broery Marantika beberapa tahun lalu. Mungkin bagi Anda ini aneh dan tidak masuk akal, namun hal berbeda terlihat di Sukabumi, Jawa Barat.

Di Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, ada sebuah pohon nangka berbuah pisang. Sontak saja hal ini mengegerkan warga sekitar.

Sepintas pohon nangka ini tidak aneh dan layaknya seperti pohon nangka lainnya. Namun jika diperhatikan, ternyata buah nangka ini persis seperti buah pisang mas.

Sirojudin, keluarga pemilik pohon aneh, memastikan tidak ada rekayasa atas pohon nangka milik Odang (67) itu. Pasalnya batang nangka menempel segar di pohonnya, namun bentuk buah saja yang berbentuk pisang emas.

Warga yang penasaran akhirnya mengambil salah satu buah nangka itu. Setelah dibuka ternyata isinya bukan pisang, tapi biji nangka yang terletak di bagian tengah.

Kabar keanehan ini tidak hanya diketahui warga sekitar, namun sudah menyebar ke luar Sukabumi, Mereka datan dari berbagai daerah hanya melihat pohon aneh tersebut.

Yuyun, warga Sukabumi, mengaku baru kali ini melihat pohon nangka berbuah pisang. Sementara itu, Odang mengaku tidak ada tanda-tanda sebelumnya akan memiliki pohon aneh tersebut.

Belum ada keterangan dari ahli tanaman tentang keajaiban pohon yang tumbuh di halaman pekarangan itu.

Nagka Berbuah Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment