Tuesday, 1 March 2011

Mobil Masa depan Gokil

A. Mobil Masa Depan


1.Toyota Rin




Toyota Rin, mobil masa depan yang memadukan konsep alam dan ramah lingkungan. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknlogi "Mood Training" yang terletak di setir yang akan memonitor psikologi si pengendara.



2. Toyota Hi-CT

Toyota Hi-CT. Mobil yang dikhususkan bagi yang berjiwa muda dengan mesin hybrid dan bagian belakang mobil mempunyai tempat yang cukup luas untuk ditaruh sepeda atau papan seluncur (surfboards). Bahkan dapat dilepas sebagai bagasi tambahan.





3. Mazda Taiki


Mazda Taiki adalah sebuah mobil sport dengan konsep "flow" dimana konsep ini lebih menekankan untuk mengikuti aliran udara (the flow of air).


4. Honda PUYO

Mobil tanpa sudut dengan disain yang sangat eco-friendly (ramah terhadap lingkungan) yang menjanjikan kenyamanan bagi orang yang mengendarainya. Inilah Honda Puyo!


5. Nissan Pivo 2


Konsep dengan menggunakan mesin penggerak roda secara individu sehingga setiap roda dapat berputar 90 derajat yang akan memudahkan kendaraan ini untuk bergerak ke semua arah yang biasanya sulit untuk dilakukan oleh kendaraan yang ada saat ini.
Selain itu, pada dashboard yang ada dipasang sistim yang diberi nama NEC Papero yang dapat membaca ekspresi wajah untuk mengetahui kondisi si pengemudi.



6. Daihatsu Mud Master-C


Desain yang kompak dan ringan, lebih dikhususkan untuk berjalan di daerah yang cukup sulit seperti layaknya daerah untuk Mountain Bike (sepeda gunung) serta mempunyai ruang untuk mengangkut barang dengan 3 pintu yang terbuka seperti sayap (wing doors) dimana akan lebih memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.


7. Mitsubishi i MEV Sport

Mobil dengan tenaga baterai lithium dan juga tenaga matahari sebagai tenaga tambahan


8. Suzuki X-HEAD


Mobil untuk anda yang suka off-road dan dengan bagasi terbuka yang ada dibagian belakang dapat diletakkan sebuah ranjang yang cukup untuk dua orang dewasa. Suzuki X-HEAD adalah mobil jeep masa deapan.




9. Suzuki Sustainable Mobility (PIXY + SSC)

Mobil di dalam mobil, mungkin ini kata yang tepat untuk Suzuki Sustainable Mobility (PIXY + SSC) karena di dalam mobil ini (SSC) terdapat 2 mobil individu yang disebut PIXY.
PIXY lebih dikhususkan untuk dikendarai di daerah pejalan kaki dan dalam gedung.



(sumber; bloggerspemalang.blogspot.com





UP date mobil masa depan 

ingginya harga bahan bakar minyak (BBM) dan polusi udara yang mengakibat pemanasan global menjadi isu penting bagi para produsen mobil di dunia. Maka pelaku industri otomotif harus bisa membuat kendaraan yang irit dan ramah lingkunga di masa depan.

Mereka terus melakukan inovasi dalam segi teknologi, hingga kelak mobil yang diciptakan tidak lagi bergantung pada bahan bakar minyak. Beberapa model mobil konsep masa depan memang telah diperkenalkan di ajang pameran otomotif dunia.

Berikut ini ada 10 mobil yang akan menjadi tunggangan masyarakat di di masa mendatang versi Automotto:

1. General Motors SAIC YeZ
Produsen otomotif asal Amerika General Motors bekerjasama dengan perwakilan Cina yaitu SAIC, untuk membuat konsep mobil masa depan, yang memiliki nol emisi dan mampu menghasilkan oksigen.

Mobil dengan sebutan YeZ ini memiliki atap panel surya yang mampu menyerap karbon dioksida dari udara di sekitarnya. Kemudian merubahnya menjadi oksigen melalui proses konversi fotoelektrik.

Oksigen tersebut akan keluar melalui turbin kecil yang ada di roda mobil. Mobil konsep pertama yang mampu membuat oksigen ini bertenaga listrik yang disimpan di dalam batterai.

2. Mobil BMW Berteknologi Self-Driving

Siapa yang membutuhkan supir jika mobil kita dapat melaju dengan sendirinya? produsen mobil asal Jerman, BMW kini sedang mengembangkan teknologi mobil yang mampu berjalan tanpa dikendarai oleh seorang supir. Melainkan dengan menggunakan array sensor, radar, scanner, dan ultrasonik.

Agar mobil ini dapat melakukan tugasnya dengan baik, perlu juga pemetaan rute jalanan yang bagus serta pengembangan teknologi keamanan seperti airbag. Jika kendaraan ini telah sempurna dan diproduksi massal, maka tak akan ada lagi polisi yang menilang lalu mengambil SIM.

3. Mobil Konsep Amphi-X
Beichen Nan telah merancang konsep mobil amfibi yang mampu berjalan di darat dan juga di dalam air. Mobil yang disebut Amphi-X rencananya akan diperuntukan di Dubai pada tahun 2030.

Bentuk mobil ini dibuat dengan menggabungkan penampilan dari perahu dan mobil, sehingga terlihat sangat futuristik. Mengingat kemacetan yang semakin
meningkat di darat, dengan mobil ini mungkin bisa menjadi pilihan lain untuk berkendara melalui jalur air.

4. Mobil Konsep MAG Bertenaga Magnet
Permasalahan mengenai bahan bakar telah mendorong Matus Prochaczka untuk membuat terobosan mengenai kendaraan yang berjalan dengan kekuatan magnet.

Kendaraan beroda tiga dengan dua tempat duduk hasil pemikiran Matus, telah mendapatkan penghargaan di ajang Interior Motives Design Award pada tahun 2007.

Terobosan ini merupakan sebuah langkah yang baik tetapi diperlukan biaya yang besar untuk mewujudkannya. Sebab diperlukan membuat jalur magnet yang ditanam di setiap jalanan.

5. Bentley SenseS
Bekerjasama dengan peneliti genetik, AI dan bioteknologi, produsen otomotif asal Inggris, Bentley telah melahirkan mobil konsep yang sangat unik.

Mereka membuat mobil berteknologi futuristik yang dapat berintegrasi dengan pemiliknya. Jadi, mobil ini akan belajar untuk tumbuh bersama dengan pemiliknya agar dapat mengetahui keinginan dan kebutuhan si empunya.

Tentunya dengan cara mendeteksi perasaan dan emosi pemiliknya. Melihat fitur-fitur semacam ini, rasanya
butuh waktu yang lama untuk membuatnya. Namun mobil ini sangat menarik untuk dijadikan kendaraan masa depan. Bersambung....



sumber : vivanews 

 

Mobil Masa depan Gokil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment