Friday, 18 March 2011

Gunung Karangetang Meletus, 45 KK dievakiuasi

Gunung Karangetang Meletus, 45 KK Dievakuasi  


Gunung Karangetang. AP/Arter, File


Manado -Sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) di dua desa yang berada di kaki gunung Karangetang terpaksa dievakuasi. Evakuasi dilakukan mengingat aktivitas gunung Karangetang yang meletus pagi tadi dan terus mengeluarkan lahar panas.
Ke-45 KK ini berasal dari desa Kampung Kinali dan Kampung Mini. Warga dilarang mendekat karena diperkirakan akan menyemburkan lahar panas kembali. “Semua masyarakat sudah kami ungsikan ke kampung Ondong karena memang kondisinya sangat parah di dua desa tersebut,” kata Junias salah satu petugas kepolisian yang dihubungi Tempo, Jumat (18/3) sore.

Proses evakuasi sempat terhambat karena dua jembatan utama di Desa Kinali yang menghubungkan kawasan di daerah tersebut putus akibat diterjang lahar panas gunung Karangetang. "Belum ada kabar apakah ada korban jiwa yang terjadi akibat bencana lahar panas ini.”

Gunung Karangetang terletak di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. Gunung ini meletus sekitar pukul 10.00 WITA. Gunung yang terletak di daerah kepulauan ini mengeluarkan lahar panas yang sempat dinyatakan siaga pada Kamis pekan kemarin ini

Headline 

Gunung Karangetang Meletus, 45 KK dievakiuasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment