Thursday, 10 March 2011

Google telah Atasi Virus pada Android

Beberapa waktu lalu Google 'bersih-bersih' di Android Market untuk menyingkirkan aplikasi yang mengandung program jahat, dan kali ini raksasa internet tersebut melakukan pemberantasan lebih lanjut hingga ke ponsel para pengguna Android.

Android memang menjadi salah satu sistem operasi yang banyak digunakan, tak heran jika kemudian banyak virus yang dikembangkan untuk menyerang para penggunanya. Sebut saja dua virus baru yang ditemukan oleh perusahaan antivirus asal China, NetQin Mobile.

Melihat hal tersebut, Google melakukan langkah sigap untuk membendung laju virus bersangkutan. Salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat memberantas virus hingga ke ponsel pengguna Android.

Dikutip detikINET dari PCMag, Senin (7/3/2011), ponsel Android yang terjangkit virus akan secara otomatis akan dibersihkan oleh Google. Selain itu, pengguna juga akan dikirimkan email mengenai aplikasi apa saja yang berbahaya di dalam ponselnya.

"Jika perangkat Anda terinfeksi virus, maka Anda akan mendapatkan email dari android-market-support@google.com dalam kurun waktu 72 jam. Anda juga akan menerima notifikasi bahwa Android Market Security Tool March 2011 telah diinstall ke dalam ponsel," tulis Google.

sumber: detiknet


tag : VIRUS ANDROID
2 VIRUS ANDROID
MEMBASI 2 VIRUS ANDROID
ADA VIRUS BARU
VIRUS HP ANDROID
ATASI VIRUS ANDROID

Google telah Atasi Virus pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment