Friday, 4 February 2011

800 orang luka-luka akibat bentrok di mesir, Pro Mubark vs Anti mubarak

Korban akibat bentrokan antara massa pro pemerintah dan anti pemerintah di lapangan Tahrir, Kairo, Mesir, terus bertambah. Disebutkan korban tewas mencapai 10 orang dan 800 orang luka-luka.

Demikian informasi yang dilansir dari Reuters, Jumat (4/2/2011). Para korban tewas dilaporkan sebagian karena menderita luka tembak. Kuat dugaan massa pro pemerintah adalah polisi berpakaian sipil.

Kendati korban terus berjatuhan, namun kelompok anti pemerintah tak menyurutkan tuntutannya. Pemimpin kaum oposan Mohamed ElBaradei dan kelompok Ikhwanul Muslimin menolak undangan dialog dari kubu pemerintah. “Hanya mundurnya Mubarak dan diakhirinya kekerasan yang akan membawa kepada dialog,” ujar salah seorang pengunjuk rasa. “Kami tak akan menyerah.”

Bentrokan antara massa pendukung pemerintah dan anti pemerintah pecah di lapangan Tahrir, kemarin. Para pendukung Mubarak meyerang massa anti pemerintah dengan menggunakan kendaraan kuda dan unta.

Ketika matahari mulai beranjak ke peraduan, diketahui sejumlah demonstran tewas dengan luka tembak. Aparat keamanan militer lantas membuat barikade untuk memisahkan kubu pro dan kontra pemerintah. Hingga kini aksi protes massa anti pemerintah terus berlangsung, menuntut agar Presiden Mubarak turun dari jabatannya.(ful)
sumber: okezone.com

800 orang luka-luka akibat bentrok di mesir, Pro Mubark vs Anti mubarak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sigit budiyanto

0 komentar:

Post a Comment